asarpua.com

Edison Ginting Maju Sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan

Muhammad Edison Ginting kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2024-2026 dan saat pendaftaran didampingi Markus Pasaribu, H Marjili, Tania Depari, Nelson Simarmata, Hafnida Dalimunthe, Amsyari, Rizky Palepi, Irwan Ginting, Sumuang Nababan, Irwan Manalu dan lainnya. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Muhammad Edison Ginting kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2024-2026.

‘Comeback’ nya Ginting didukung lebih dari 90 wartawan yang bertugas resmi di Pemko Medan dan mengantarnya ikut mendaftar pencalonannya di Ruang Press Room Pemko Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (23/02/2024).

Pencalonan Ginting yang disertai berkas dukungan puluhan wartawan diterima oleh panitia yang diketuai Said wartawan Antara.

Terkait pencalonan dirinya kembali, Ginting mengatakan ingin menyatukan wartawan yang selama beberapa tahun ini seolah ‘renggang’. Bahkan ruangan press room yang disediakan Pemko Medan kerap sepi dan terkunci.

“Dulu press room selalu ramai dengan wartawan. Kita selalu berdiskusi, entah itu mengenai berita atau peliputan lainnya tentang pembangunan ataupun peristiwa lainnya. Tapi sekarang press room sepi jarang ditongkrongi kawan-kawan, seperti kurang semangat,” kata Ginting.

Dia juga meyakini, akan merangkul semua wartawan tanpa ada perbedaan dan menyatukan persepsi. “Kita terapkan lagi fungsi sebagai wartawan, menyatukan perbedaan, mengkritisi untuk perbaikan dan tetap objektif media dengan fungsinya sebagai kontrol sosial untuk kemajuan Kota Meda ke depannya,” ucap Ginting.

Apresiasi disampaikan sejumlah wartawan kepada Ginting yang akan bertarung dengan Syaiful, sosok incumbent untuk merebut ‘kursi ketua’.

“Kami berharap Ginting menang dan membawa perubahan untuk wartawan. Kepemimpinannya sudah teruji, dia mampu merangkul dan mengayomi wartawan. Dia juga sosok yang peduli,” kata Budi, wartawan di Pemko Medan.

Senada juga disampaikan Amsari yang getol memberi dukungan dan mengiringi pencalonan Ginting. “Pemimpin itu orangnya harus bisa menerima kritik dan saran. Pemimpin itu juga selalu mendengar keluh kesah anggota. Semoga dengan majunya Ginting dapat menambah marwah wartawan,” kata Amsari.

Untuk diketahui, Edison Ginting yang juga dikenal Ginting ini telah 3 periode menjabat sebagai Ketua kordinator Wartawan Unit Pemko Medan. Dimulai 2015-2017, kemudian 2017-2019 dan 2019-2021.

Sementara itu, para pendukungnya mengharapkan Ginting kembali pimpin ratusan anggota yang tergabung dalam
Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan. (Asarpua)

Related News

HIPMI Agen Penggerak Perekonomian

Redaksi

Doa Selamatan 102 Calon Jamaah Haji Keluarga Besar PTPN IIIĀ 

Redaksi

Anggota DPRD Medan Pertanyakan LKPj 2018 yang Tidak Dibahas

Redaksi