asarpua.com

Diskominfo Nisel Sosialisasi Dampak IT Kepada Pelajar

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan sosialisasi penanganan dampak teknologi dan informasi di kalangan pelajar tingkat SMA/SMK, di Hotel Hernelis Telukdalam, Kamis (13/09/2018). Dibuka oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Sosialisasi berlangsung dua hari 13 s/d 14 September 2018. Peserta dar 10 sekolah terbagi dalam dua gelombang yaitu setiap gelombang sebanyak 5 (lima) sekolah. Peserta dari setiap sekolah  sebanyak 9 orang pelajar dan 1 orang guru pendamping.

Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude, SAg, MM  dalam laporannya mengatakan, untuk hari pertama sosialisasi ini, pesertanya adalah dari SMA Negeri 1 Telukdalam, SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam, SMA Swasta Kampus Telukdalam, SMA Madrasah Aliyah Swasta Islamiyah Telukdalam dan SMA Taruna Hangtuah Telukdalam. Sedangkan pada hari kedua berasal dari SMK Negeri 1 Telukdalam, SMK Negeri Darma Caraka Telukdalam, SMK Swasta Nusantara Telukdalam, SMA Swasta Mitra Kasih Telukdalam dan SMK Swasta Darma Kasih Telukdalam.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dalam arahannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi di Indonesia memunculkan berbagai dampak di masyarakat baik positif maupun negatif. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman pada kalangan pelajar terkait etika penggunaan teknologi informasi, berinternet sehat dan aman,” ujarnya.

Bupati mengharapkan agar para pelajar dan remaja bisa lebih bijak menggunakan internet dan teknologi informasi, sehingga bermanfaat bagi kemajuan diri dan terhindar dari pengaruh negatif. Disamping itu Bupati Hilarius Duha juga berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti sajian materi yang dipaparkan oleh narasumber dengan sebaik-baiknya. 

Hari pertama kegiatan ini berjalan dengan baik dengan narasumber Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan yang lainnya.

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Jelang Sail Nias 2019, Sejumlah Kamar Homestay dan Penginapan Dibooking

Redaksi

Gedung Perpustakaan Nisel Senilai Rp2,3 Miliar Mulai Dibangun

Redaksi

Warga 4 Desa di Mazino Gotroy Buat Jembatan Darurat

Redaksi