asarpua.com

Diskominfo Asahan Bersama Insan Pers Gelar Donor Darah

ASARPUA.com – Kisaran – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan bersama insan pers menggelar donor darah, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan tersebut diikuti oleh puluhan pendonor yang terdiri dari ASN Diskominfo dan insan pers.

Terkait keamanan mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19, Penanggung Jawab Pelaksanaan Donor Darah di Kantor Diskominfo Kabupaten Asahan, dr Ade Hariza Harahap menyampaikan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam proses donor darah karena hingga saat ini tidak ada laporan kasus yang menyebutkan bahwa virus yang menyerang sistem pernapasan seperti virus corona, menular melalui transfusi darah atau donor darah.

Salah seorang peserta donor darah, Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung mengungkapkan tujuan dirinya ikut dalam donor darah ini karena merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan pribadi sekaligus membantu sesama untuk memperoleh darah bila sedang diperlukan.

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan donor darah merupakan upaya untuk membantu sesama sekaligus membantu menjaga kesehatan tubuh terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Rahmat, seyogianya banyak ASN dan insan pers yang antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah ini, namun hanya 21 orang yang diperbolehkan mendonorkan darahnya karena adanya larangan dari pihak RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran dan PMI Asahan terkait kesehatan.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di lingkungan Diskominfo dan insan pers yang telah mengikuti donor darah. Karena donor darah merupakan aksi sosial yang patut dilestarikan untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan,” tuturnya. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara

Related News

Paul Mei Simanjuntak ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Redaksi

Bupati Letakkan Batu Pertama SD Negri No. 106224 Masihul

Redaksi

KPK Geledah KKP, Menteri Susi Angkat Bicara

Redaksi