asarpua.com

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Raih Stand Terbaik di KTNA Babel

ASARPUA.COM – Medan – Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengikuti acara akbar Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang mulai 21 sampai 24 September 2018.

Kegiatan yang dibuka Dirjen Pertanian RI serta  Dirjen Perkebunan RI Bambang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia. Acara KTNA tahun ini mengambil tema “Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah Persaingan Global”. Sedangkan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diwakili oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ir Ikhsar Risyad Marbun ketika dihubungi wartawan, di Medan, Rabu (28/09/2018) terkait acara KTNA tingkat nasional di Babel.  di menyebutkan, Dinas Pertanian dan Perikanan yang dipimpinnya masuk nominasi stand terbaik dengan menampilkan produk unggulan Kota Medan.

Produk unggulan yang ditampilkan, kata Ikhsyar adalah produk pertanian, pertamanan, perikanan serta produk tanaman unggulan seperti lemon super, jambu madu, jambu biji super, terong belanda, pepaya california serta berbagai jenis tanaman lainnya.

“Insya Allah kita termasuk dalam nominasi stand terbaik dan mendapat perhatian yang besar dari para peserta yang datang dari 21 Provinsi se Indonesia dan masyarakat yang ada di Bangka Belitung ini,” pungkas Marbun.

Somoga prestasi yang diraih Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan didalam acara KTNA tahun 2018 dapat memacu semangat dan prestasi ke depannya, katanya. (as-01)

Related News

Walikota Harap Askot PSSI Bawa Perubahan Sepak Bola Kota Medan

Redaksi

Dinas Pariwisata akan Gelar Medan Mangrove Forest Festival

Redaksi

Akhyar Ajak ASN Jadi Pionir Dukung Situasi Aman & Damai

Redaksi