asarpua.com

DILo Gelar Hackathon Festival 2018

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengapresiasikan digelarnya DILo (Digital Innovation Lounge) Hackathon Festival 2018 Jalan Mongonsidi Medan, Sabtu (24/11/2018). Dengan mengusung tema “Social and Education” kegiatan ini merupakan ajang kompetisi coding bagi para developer Medan untuk menghasilkan aplikasi – aplikasi terbaik dalam satu malam selama 24 jam nonstop.

Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan, keberadaan generasi muda yang handal dalam bidang digital tentu akan menjadi angin segar untuk upaya peningkatan skala indeks pembangunan manusia, sehingga bangsa Indonesia akan lebih dihormati.

“DILo sebagai lembaga non profit yang fokus di industri digital, harus mampu mengoptimalkan potensi generasi muda serta membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga para generasi muda ini mampu bersaing di era digital saat ini,” kata Wakil Walikota.

“Pemko Medan saat ini dalam menjalankan Pemerintahan sudah digital dengan memanfaatkan teknologi informatika. Artinya saat ini Data Center Kota Medan telah dibangun dan di awal 2019 akan terintegrasi seluruhnya. Selain itu dalam Perizinan, juga telah memanfaatkan teknologi digital. Hadirnya DILo ini diharapkan ke depannya dapat membantu pembangunan Kota Medan di bidang digital,” ungkap Wakil Walikota.

Manager DILo Medan, Muhammad Akbar, mengungkapkan bahwa DILo Hackathon Festival 2018 ini digelar untuk membantu anak-anak muda di Kota Medan agar lebih produktif dan optimal lagi di bidang entrepreneurship yang kreatif dan inovatif.

Hadir General Manager DDS Wilayah Telkom Medan Riani, Manager DILo Medan Muhammad Akbar, Topan OP Ginting SSTP MSP dan Bachtiar Rivai Nst SSTP MAP. (as-01)

Related News

Walikota Ajak Warga Medan Johor  Dukung Pembangunan  

Redaksi

Plt Walikota Kunjungi Mapolrestabes Medan Jalin Silaturahmi

Redaksi

Akhyar: Pemko Komit Wujudkan Medan Hijau dan Bersih

Redaksi