asarpua.com

Di Pasar Desa Menongo, Letkol Arm Wira Rajut Sinergitas  

Sinergitas terus disuarakan oleh Dandim 0812/Lamongan melalui berbagai hal. Bahkan, sinergitas itu disuarakan melalui berbagai kunjungan di wilayah teritorialnya. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Lamongan – Sinergitas terus disuarakan oleh Dandim 0812/Lamongan melalui berbagai hal. Bahkan, sinergitas itu disuarakan melalui berbagai kunjungan di wilayah teritorialnya.

Seperti kunjungan yang dilakukan oleh Letkol Arm Wira di Pasar Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kamis (29/02/2024).

Di lokasi itu Dandim merangkul semua pihak untuk ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang ada di Desa Menongo. Salah satunya, melalui pelaksanaan karya bakti yang menyasar beberapa area pasar.

“Karya bakti ini diadakan, untuk meminimalisir terjadinya banjir dan tanah longsor. Apalagi sekarang curah hujan mulai tinggi di Lamongan,” kata Dandim.

Kebersihan lingkungan, kata Dandim, tak hanya menjadi tugas Pemerintah saja. Namun, masyarakat juga memiliki peranan penting dalam berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan ini juga termasuk program Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Dandim juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi maraknya DBD yang terjadi di Lamongan. Di lokasi itu pula, dirinya juga menghimbau pihak terkait untuk segera melakukan langkah antisipasi.

“Harus segera diantisipasi dan ditangani. Jangan sampai DBD ini menyebar,” tegasnya.

Sementara itu, adanya Kamis Bersinergi yang digagas oleh Dandim tersebut, mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kecamatan Sukodadi. Adalah Ismaun. Ismaun menilai, sinergitas sangat penting untuk dilakukan dalam menyelesaikan berbagai problem yang timbul di masyarakat.

“Tentu kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pak Dandim ini,” pungkasnya. (Asarpua)

Sumber: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Related News

Lagi, Seorang Warga Sergai Positif Covid-19, Total Korban Jadi 5 Orang

Redaksi

DPRD Medan Minta Surati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Redaksi

Bupati Lepas Jelajah Asahan RAPI Riders 2020

Redaksi