asarpua.com

Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim: Dizamatra Powerindo Beroperasi, Desa Semangat Gunung Dibangun

ASARPUA.com – Jakarta – Permintaan bonus produksi ke PT Pertamina Geotermal Energi (PGE) di desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo oleh Pemda Karo terus saja bergulir. Berbagai cara terus saja dilakukan termasuk melobi instansi terkait. Kemaren Jumat (10/05/2019) sudah bertemu dengan Direktur operasi PGE pusat. Eko Agung Bramantyo, dan mengatakan berjanji akan merealisasikan asalkan PT Dizamatra Powerindo kembali beroperasi.
Untuk beroperasinya kembali PT Dizamatra Powerindo di PGE desa Semangat gunung Kec. Merdeka butuh proses dan lobi agar perusahan ini dapat lagi beoperasi.
“Upaya kembali ditempuh dengan melobi Kemenkomaritim agar dapat mencari solusi dan memfasilitasi guna mendorong perusahan ini beraktifitas seperti ditahun 2015 lalu,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda saat bertemu dengan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim, Ridwan Jamaluddin di ruang kerjanya, Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu (11/05/2019) sekira pukul 09.00 WIB.
“Iya, masalah ini kita sampaikan ke Deputi Infrastruktur, supaya ikut memonitor. Kalau bisa kita minta bantu supaya turut mendorong agar segera beroperasi dan bonus produksi diberikan  ke Pemda Karo. Juga dukungan perbaikan infrastruktur jalan dan lampu penerangan desa Semangat kec. Merdeka dan sekitarnya, dapat dipenuhi, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa sekitar,” harap Berahmana.
“Setelah kita jelaskan, keinginan kita direspon  Deputi Infrastruktur dan mencatat poin poin yang perlu dikordinasikan selanjutnya. Bahkan Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim, Ridwan Jamaluddin langsung menghubungi direktur operasi PGE pusat Eko Agung Bramantyo, untuk mengkroscek usulan kami,” tambahTerkelin.
Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim, Ridwan Jamaluddin menyambut baik kedatangan Bupati Karo dan merespon usulan.  ” Upaya meminta bonus ke PGE di desa Semangat Gunung, adalah wajar untuk pemda setempat,karena itu dibenarkan oleh undang undang.  Untuk itu akan saya tindak lanjuti,” janjinya.
Tanpa buang waktu, Ridwan menghubungi direktur operasi PGE pusat Eko Agung Bramantyo.dan terjadi percakapan via ponsel.
Deputi mengatakan akan mengundang para pihak segera untuk duduk satu meja agar permasalahan semua cepat selesai. PT Dizamatra Powerindo, dalam waktu dekat bisa  segera beroperasi kembali.
” Bupati Karo kiranya dapatsabar. Hal ini juga akan saya sampaikan ke bapak Menko Kemaritiman,Luhut Binsar Panjaitan, untuk meminta petunjuk, agar instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya dapat kita kordinasikan secepatnya. Mudah-mudahan tidak ada hambatan. Sebab pihak PGE pusat bersedia bertemu bersama pihak PT Dizamatra Powerindo di fasilitasi oleh Kemenkomaritim,” tegas Deputi
 Kepala Bappeda Kab Karo,  Ir Nasib Sianturi mengemukakan walaupun pak Deputi Infrastruktur tadi sudah setuju akan mengundang para pihak, Pemda Karo tetap minggu depan akan melayangkan surat kepada  Kemenkomaritim melalui Deputi Infrastruktur mengenai pokok pokok persoalan,”  ungkapnya
Dengan adanya surat resmi dari Pemkab Karo yang ditujukan Kemenkomaritiman nantinya, dengan cepat dapat diproses dan tindaklanjutnya . Tadi sudah diberikan alamat E-mail ke saya agar surat Pemda Karo terkait bonus produksi ke PGE di E-mailkan segera, untuk dilakukan pencatatan dan dibuatkan jadwal pertemuan selanjutnya , sesuai arahan dan petunjuk Deputi tadi ke kami, ” ujar Sianturi.(as-joh).

Related News

Pemkab Nisel Anggarkan Rp57 Miliar untuk Pilkada 2020

Redaksi

RGI BI Pertahankan Suku Bunga Acuan Sebesar 6%

Redaksi

Sekdaprovsu: Pariwisata Danau Toba Harus Didukung Semua Pihak

Redaksi