Danrem 023/Kawal Samudera Kunker ke Nias Selatan

43
Bupati Nisel Hilarius Duha (kiri) saat memakaikan seperangkat pakaian adat tradisional Nisel kepada Danrem 023/Kawal Samudera Sibolga. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com – Nias Selatan – Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf. Tri Saktiono didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 023 Kawal Samudera Efi Prianti Saktiono, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba berserta rombongan lainnya melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan (Nusel), Jumat (08/02/2019).

Kunjungannya itu disambut oleh Bupati Nisel Hilarius Duha, Wakapolres Nisel Kompol Bonggas Simarmata, mewakili Danlanal Nias, sejumlah unsur Forkopimda serta Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Telukdalam.

Danrem 023/Kawal Samudera dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas, tentunya masing-masing mempunyai tujuan yakni untuk membangun, memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini bangsa kita akan melaksanakan pemilihan presiden, dan dalam hal ini kita sudah memilki tugas masing-masing. untuk menyukseskan jalannya pesta demokrasi itu, maka seluruh aparat dan komponen masyarakat diharapkan untuk bersinergi dalam menjaga kerukunan, membangun komunikasi dan tidak terpengaruh hal-hal yang negatif”, pintanya.

Sementara, Bupati Nisel mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan. Ia menuturkan, Pemda Nisel dan Dandim Nias, Lanal Nias serta Polres Nisel selalu menjalin kerjasama dan saling berkoordinasi.

Selain itu, Hilarius juga menjelaskan, bahwa Pulau Nias terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 kota, dan secara khusus Kabupaten Nias Selatan memiliki 7 Kecamatan yang ada dikepulauan dan 28 Kecamatan di daratan.

“Kita juga sudah mempersiapkan lokasi Kodim di Nias Selatan,  kiranya pembentukan Kodim di Nias selatan dapat terealiasi mengingat wilayah Kodim Nias sangat luas”, harapnya.

Dalam kunjungannya itu, Danrem beserta rombongan meluangkan waktu, mengunjungi rumah adat tradisional sekaligus menyaksikan pertunjukan lompat batu oleh pemuda Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama. (as-hal)