asarpua.com

Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Polres Labuhanbatu Adakan Patroli Tiga Pilar

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polres Labuhanbatu mengadakan patroli gabungan tiga pilar melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP, Sabtu ( 06/01/2024).

Patroli itu dilakukan di seputaran Kota Rantauprapat, dengan sasaran kegiatan masyarakat pada malam hari sekaligus mengontrol kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu mengatakan, patroli kali ini guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2204 di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura).

Patroli gabungan tiga pilar ini, Kata Parlando juga mengantisipasi aksi tindak pidana, seperti aksi premanisme, geng motor, balap liar, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Kita juga melaksanakan patroli blue light pada tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” ungkap Parlando, Minggu (07/01/2024) via pesan WhatsApp.

Tak hanya itu, Parlando bilang, patroli juga menyasar ke objek vital, seperti Kantor KPU, gudang logistik KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu.

Pada patroli tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan mengimbau warga bila membutuhkan bantuan dan informasi bisa menghubungi call center 110 Polres Labuhanbatu.

“Tidak dikenakan pulsa atau biaya. Polres Labuhanbatu akan segera merespon,” jelasnya.

Adapun patroli tiga pilar itu, dipimpin oleh perwira pengendali AKP R Saragih bersama 24 personel gabungan.

“Saat patroli, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Lagi, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Tangkap Pengedar Narkoba

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Gubsu Ingatkan Satpol PP Tidak ‘Anggar’ Otot

Redaksi