asarpua.com

Cegah DBD, Sidokkes Polres Labuhanbatu Lakukan Fogging

Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Labuhanbatu, dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Iptu dr Yessy Ulandari melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan Mapolres. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Labuhanbatu, dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Iptu dr Yessy Ulandari melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan Mapolres.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, menerangkan fogging ataupun pengasapan yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) khususnya di lingkungan Polres.

“Pentingnya kesehatan anggota Polri, ASN dalam menunjang pelaksanaan tugas Harkamtibmas. Maka Polres Labuhanbatu melaksanakan fogging atau pengasapan untuk menghindari penyakit DBD,” terang Kapolres Labuhanbatu, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, Minggu (31/03/2024).

Parlando mengimbau kepada seluruh personel agar berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membersihkan sampah dan genangan air untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk yang bisa membawa penyakit khususnya demam berdarah.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan bersama dan terhindar dari penyakit khususnya demam berdarah,” ujarnya.

Kata Parlando, pelaksanaan fogging ini merupakan satu metode pencegahan perkembang biakan nyamuk demi kesehatan di lingkungan Polres Labuhanbatu.

“Kesehatan adalah prioritas dalam pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Polres Labuhanbatu Siap Amankan Kampanye Akbar Pemilu 2024

Redaksi

Lagi, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Tangkap Pengedar Narkoba

Edarkan Sabu, Warga Labuhanbatu Ditangkap Polisi