asarpua.com

Bupati Pakpak Bharat Kukuhkan 53 Paskibraka

ASARPUA.C0M – Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MBA MFin mengukuhkan 53 Pasukan Pengibar  Bendera Pusaka (Paskibraka) mereka yang telah terpilih 31 putri dan 22 putra merupakan generasi terbaik yang nantinya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada HUT RI ke 73 di Balai Diklat, Cikaok, Kecamatan STTU Julu, pada Rabu sore (15/08/2018).

“Setiap tahun, kita memilih putera-puteri terbaik Sumut dari seluruh kabupaten dan kota untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Kalian harus bangga, orang-orang terpilih yang bisa mendapatkan kepercayaan dan kehormatan bertugas mengibar maupun penurunan bendera pada Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia lusa mendatang, tampilkan yang terbaik,” ujar Remigo.

Pengukuhan saat pengucapan sumpah dan janji juga ditandai dengan penciuman bendera merah putih oleh komandan pasukan, Dwiky A. Solin, dari SMA Negeri 1 Salak, yang dilanjutkan dengan pemasangan kendit (ikat pinggang) secara simbolis oleh Bupati Remigo, yang diwakili oleh Andromeda SR Banurea (SMA N 1 Salak) dan Luyun Y. Cibro (SMA N 1 Sigunung).

Rangkaian acara ini juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan dan cendera mata bagi PNS yang memasuki masa purna bhakti, penyerahan satya lencana 30 tahun, 20 tahun dan 10 bagi sekaligus penyerahan piagam untuk PNS yang menunjukkan darmabaktinya sebanyak 76 orang, penyerahan cendera mata kepada para veteran dan ahli warisnya sebanyak 24 orang, penyerahan uang duka kepada ahli waris sebanyak 8 orang dan penyerahan sertifikat tanah Prona yang secara simbolis diserahkan kepada 10 orang pemilik tanah. (as-manik)

Related News

Berkas Dugaan Korupsi Mantan Kadisos Pakpak Bharat Dilimpahkan ke Kejari

Redaksi

Ratusan Warga Hadiri “Mndggr Uruk”” Marga Boangmanalu 

Redaksi

Disdukcatpil Pakpak Bharat Klaim 95 Persen Warga Miliki e-KTP

Redaksi