asarpua.com

Bupati Nisel Tutup Lomba Surfing Internasional di Pantai Sorake

ASARPUA.com –┬áNias Selatan – Bupati Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha menutup kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2018 yang di selenggarakan di Pantai Sorake Desa Botohilitano Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Nisel, Selasa (28/08/2018) sore.

Kegiatan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2018 Qualifying Series yang berlangsung selama 5 hari (24s/d 28 Agustus 2018) diikuti oleh 45 peserta dari 9 negara. Setelah melalui tahap seleksi dan penilaian yang ketat selama 5 hari, tim juri Nias Pro 2018 Qualifying Series menetapkan 8 orang peserta menjadi juara.

Untuk kategori laki-laki (Men Category), Juara pertama diraih peselancar I Ketut Agus dari Bali Indonesia, juara kedua Kaito Ohashi peserta dari Jepang, dan juara ketiga diraih oleh 2 orang peserta yakni Justin Buulolo asal Nias Indonesia dan Skip Mccullough asal Amerika.

Sedangkan untuk kategori perempuan ( Women Category), juara pertama diraih oleh Vittoria Farmer peserta dari negara Australia, juara kedua Kailani Johnson peserta dari Indonesia dan juara ketiga diraih oleh 2 orang peserta yaitu Johnson Puanani asal Indonesia dan Sophie Fletcher asal negara Australia.

Total besaran hadiah untuk kategori laki-laki sebesar 10.0000 $ dan untuk kategori perempuan sebesar 5.000 $.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengawali sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas kesuksesan event Nias Pro 2018 yang telah berlangsung selama 5 hari di Pantai Sorake Kabupaten Nias Selatan. Djarot menyebutkan bahwa salah satu potensi yang dimiliki Kepulauan Nias adalah pariwisata dan diharapkan pariwisata tersebut menjadi masa depan masyarakat Kepulauan Nias.

Sementara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, mengatakan kepercayaan besar yang diberikan kepada masyarakat Nias Selatan dalam menyelenggarakan dan mensukseskan event Nias Pro 2018, bukan hanya keberhasilan pemerintah, tetapi merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Nias Selatan dan dukungan masyarakat Kepulauan Nias secara keseluruhan. (as-hal)

Related News

Peserta Kontes Surfing Nias Pro 2019 Lampaui Target

Redaksi