Bupati Nisel Serahkan Kapal dan Perahu Bermotor kepada Nelayan

49
Bupati Nisel Hilarius Duha saat menyerahkan bantuan kepada Nelayan. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com– Nias Selatan – Bupati Nias Selatan (Nisel), Hilarius Duha, menyerahkan 1 (satu) unit Kapal 30 GT kepada Koperasi Konsumen Nelayan Tano Banua Asi (Tabasi), berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Teluk Dalam, Rabu (09/01/2019).

Selain kapal, Bupati juga menyerahkan 10 (sepuluh) unit perahu bermotor ukuran 1 (satu) GT kepada kelompok nelayan yakni kepada  Kelompok Walo Hiu (Luahagundre Maniamolo), Ujung Batu (Teluk Dalam), Cinta Laut (Pulau-Pulau Batu Utara), Boi Olifu (Tanah Masa) dan Sejahtera (Pulau-Pulau Batu Timur).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah antara Bupati dengan Pengurus Koperasi Tabasi, Yaman Aroma Duha, dan Kelompok Penerima Hibah lainnya.

Ia juga berharap agar penerima manfaat dapat melakukan pemeliharaan,  perawatan kapal dan perahu dengan baik. “Diharapkan juga agar pemanfaatannya disesuaikan dengan naskah perjanjian hibah. muaranya, guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan,”tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan, Seksama Sarumaha, dalam laporannya mengatakan selain bantuan kapal dan perahu bermotor, ada juga bantuan lain seperti alat penangkap kepiting, mesin cetak pakan ikan dan rumpon (tempat sarang ikan di bawah laut) yang diberikan kepada kelompok Nelayan.

Tak lupa Kadis mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah memberi perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan melalui pos anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan.

Turut hadir saat itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nisel,  Ny. Yustina Hilarius Duha, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Kristovorus Dachi, dan para Kepala Bidang dan Seksi di jajaran Dinas Kalautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan. (as-hal)