asarpua.com

Bupati Nisel pada Natal Oikumene: Pemda Beri Perhatian Kualitas Beragama

ASARPUA.com- Nias Selatan- Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman orang Kristiani kepada Allah Bapa yang mengaruniakan anaknya yang tunggal Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, Raja Damai dan Pembawa Terang bagi umat manusia.

Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan perhatian besar pada peningkatan kualitas kehidupan beragama ditengah-tengah berbagai tantangan saat ini. Jadi bersukacitalah dalam merayakan Natal ini, kata Bupati pada perayaan Natal Oikumene di Lapangan Bola Kaki Kantor Camat Pulau-Pulau Batu, Tello, Minggu, (13/01/2019).

“Kita perlu terus meneguhkan semangat yang dimiliki Bangsa untuk mengelola keberagaman berdasarkan prinsip Bhineka Tunggal Ika,”ujarnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pribadi yang beriman, menjadi garam dan terang bagi dunia dan menjadi sumber cinta kasih sayang untuk kemanusiaan. Setiap diri memikul tanggunjawab moral dan sosial dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, serta membangun kerukunan dalam kehidupan. tak lupa juga kami berpesan kepada pemuka agama di Kabupaten Nisel agar terus mempererat tali silahturahmi, tingkatkan dialog antar umat beragama yang dilandasi saling menghormati

Bupati berharap agar perayaan Natal ini tidak hanya kebiasaan atau seremonial semata namun harus benar-benar didasari dengan iman dan perbuatan baik sehingga tercipta hidup berdampingan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat.

“Kiranya di awal tahun 2019 ini, kita tetap berkomitmen dan bekerjasama untuk membangun daerah ini  menjadi Nias Selatan yang maju, mandiri dan sejahtera. dalam mewujudkan hal itu, maka dituntut partisipasi aktif dan kontribusi pemikiran positif dari berbagai elemen masyarakat dan secara khusus kepada pimpinan umat kristiani supaya membangun semangat keimanan yang kuat demi terwujudnya kedamaian di Wilayah Kabupaten Nias Selatan,”ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Panitia pelaksana, seluruh pihak, pimpinan gereja dan teristimewa kepada warga Kepulauan Batu sebagai tuan rumah atas perayaan Natal Tahun 2018 hingga berjalan dengan aman dan penuh hikmad.

Perayaan Natal Oikumena diawali dengan kegiatan Pawai diikuti oleh Bupati Nisel Hilarius Duha, sejumlah unsur Forkopimda Nisel, Tokoh Masyarakat, Agama, Pimpinan Organisisi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Camat Se-Kabupaten Nisel, sejumlah Kepala Puskesmas, dan masyarakat.

Ketua Panitia perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 Meiwati Fanaetu menyampaikan, dalam perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 ini dirangkai berbagai kegiatan diantaranya, lomba khotbah Mini dan Koor atau Paduan Suara.

“Anggaran kegiatan ini dibebankan pada APBD Nisel Tahun Anggaran 2018 pada DPA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nisel dan bantuan dari simpatisan yang tidak mengikat,”tuturnya. Kegiatan juga disertai dengan nyanyian dan puji-pujian Natal serta pembacaan Nats Firman Tuhan yang diutus.

Selain ribuan umat, turut hadir pada perayaan Natal Oikumene ini Ketua DPRD Sidi Adil Harita, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Waka Polres, Kompol Bonggas Simarmata, Wakil Ketua DPRD Nisel, Yohana Duha, sejumlah Anggota DPRD Nisel, Pasi Intel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, sejumlah pimpinan OPD Nisel, Danramil 13 Pulau Tello Lettu Inf P Sitorus, Tokoh masyarakat, sejumlah Camat, Kapolsek PP Batu Ipda Pol Dian P Simangunsong serta dihadiri sekitar seribuan orang. (as-hal)

Related News

Bupati Nisel Apresiasi Pengobatan Gratis Polres

Redaksi

Terkait Longsor, Bupati Nisel Himbau Warga Mengungsi Ketempat yang Aman

Redaksi

Natal Oikumene Mahasiswa Institut Teknologi Medan Penuh Sukacita

Redaksi