asarpua.com

Bupati Nisel Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Sebanyak lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dilantik secara resmi sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha SH MH di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Kamis (27/09/2018).

Pejabat yang dilantik itu yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Setao Amazihono, SPi MM, sebelumnya sebagai Kabag Hukum dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Nias Selatan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Fatoloza Giawa,SH., sebelumnya sebagai Kepala Sub Bidang Kerjasama dan Komunikasi pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Selatan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha SPd sebelumnya sebagai Camat Toma.

Berikutnya, Ir Yudika  Duha sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, dan  Intansani Haria, SE MM sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial.

Pelantikan tersebut didasari dengan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 05.3_949 Tahun 2018 tentang Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Nisel Hilarius Duha, dalam arahannya berharap kepada seluruh pejabat untuk memahami tugas dan fungsi jabatan yang diemban. Ia juga  menghimbau para pejabat untuk menghindari perdebatan yang tidak berarti, dan mampu melakukan instropeksi diri bila ada saran dan kritik dari orang lain.

“Sebab seorang leader (pemimpin) harus mampu memanage pekerjaan secara terukur dan penuh rasa tanggungjawab,” tandasnya.

Menurutnya, untuk memulai sebuah pekerjaan harus diawali dengan perencanaan yang baik, dan pengawasan pelaksanaan juga serta penyusunan laporan hasil capaian sebuah program secara sistematis, harus disusun dengan baik sehingga sebuah pekerjaan dapat dinyatakan terukur.

Hadir saat itu, Plt. Sekdakab Nisel Ir. Ikhtiar Duha MM dan seluruh pejabat Pemkab Nisel.*

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Bupati Nisel Serahkan e-KTP Secara Simbolis kepada Warga Kepulauan Batu

Redaksi

Satgas Penertiban Penambangan Pasir Ilegal Dibentuk di Nisel

Redaksi

Peringati HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Nisel Tabur Bunga

Redaksi