asarpua.com

Bupati Karo Imbau Petani Wortel Gunakan Bibit Produksi Sendiri

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat melakukan kunjungan ke ladang petani wortel yang menggunakan bibit dari luar daerah di Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (20/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Cory Sriwaty Sebayang mengimbau petani wortel agar menggunakan bibit yang dibuat sendiri, sehingga saat panen nantinya para petani tidak mengalami kerugian.

“Petani harus memilih bibit wortel yang jelas asal usulnya. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah dari pasaran dan tidak terpengaruh dengan kelangkaan bibit lokal. Agar nantinya petani wortel bisa mendapat keuntungan yang lebih besar,” imbau Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat melakukan kunjungan ke ladang petani wortel yang menggunakan bibit dari luar daerah di Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (20/04/2024).

Dijelaskan bupati, Kabupaten Karo sendiri juga telah memiliki bibit Wortel Varietas Gundaling yang sudah tersertifikasi. Katanya, hasil produksi bibit wortel tersebut memiliki banyak keunggulan.

“Mulai dari warna sampai dengan ukuran wortel, ketika dipanen lebih unggul,” ungkap bupati.

Saat peninjau, terlihat bupati didampingi Kadis Pertanian Metehasa Karo-karo. Salah satu ladang yang dikunjungi bupati, yaitu milik Musa Purba yang menggunakan bibit wortel dari luar Kabupaten Karo.

Saat ditanya, Musa beralasan sulit menemukan bibit lokal, sehingga memutuskan memilih bibit dari luar kabupaten saat dirinya ingin menanam wortel. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo Sampaikan LKPD 2023 ke BPK

Redaktur: Martin Tarigan

Bupati Karo Terima Kunjungan Kementerian PUPR

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Barusjahe dan Dolat Rakyat

Redaksi