asarpua.com

Bupati dan Sekdakab Karo Gotong Royong di Ujung Teran

Bupati Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Kamperas Terkelin Purba mengikuti gotong royong di Desa Ujung Teran dan Deram, Kecamatan Merdeka, Jumat (31/05/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Kamperas Terkelin Purba mengikuti gotong royong di Desa Ujung Teran dan Deram, Kecamatan Merdeka, Jumat (31/05/2024).

Di situ, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa keindahan alam Karo merupakan anugrah yang harus disyukuri dengan cara menjaga kelestarian dan kebersihannya melalui kegiatan gotong royong jumat bersih.

Selain itu, menurutnya giat bersih-bersih dapat juga mengurangi risiko timbulnya penyakit menular yang saat ini sedang dihadapi masyarakat Karo, yaitu penyakit Demam Berdarah Dongue (DBD) .

“Saya bangga dengan kebersihan lingkungan Kecamatan Merdeka, ini semua tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara camat dan seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Merdeka ini,” ujar bupati.

Di sisi lain, bupati juga mengapresiasi ibu-ibu yang ada di Kecamatan Merdeka tersebut, telah ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan.

“Ibarat lagu Karo “Kemerahen”, luar biasa. Walaupun mungkin banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan tapi kebersihan tetap terjaga,” ungkapnya.

Sekdakab Karo, Kamperas Terkelin Purba mengatakan semangat gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Karo sejak dahulu kala. Tidak hanya dalam hal kebersihan tetapi semua kegiatan masyarakat.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Begitu juga moto Kecamatan Merdeka, yaitu sehat kita, bayak (kaya) kita. Artinya kesehatan adalah yang paling utama, cara mendapatkan kesehatan yang terutama adalah menjaga lingkungan bersih,” jelasnya.

Usai gotong royong bersama acara diakhiri dengan foto dan menari bersama bupati, Sekda dan masyarakat Kecamatan Merdeka. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Wabup Labuhanbatu Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Redaksi

Bupati Karo Gelar Open House Tahun Baru

Redaksi

Wakil Walikota Pimpin Gotong Royong di Jalan Petempuran Medan

Redaksi