asarpua.com

Perdana, Bupati dan Forkopimda Naik Kapal Cepat ke Pulau Tello

ASARPUA.com – Nias Selatan – Bupati Nisel Hilarius Duha dan sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan SKPD dan ASN dilingkungan Pemkab Nisel naik kapal cepat MV Mentawai Fast perdana ke Pulau Tello, Jumat, (31/08/2018).

Bupati dan rombongan start dari Dermaga Telukdalam sekitar Pkl.9.00 WIB dan tiba di Dermaga  Tello sekitar Pkl.10.50 WIB. Kecepatan kapal rata-rata sekitar 39 knot perjam. sebenarnya waktu tempuh hanya memakan 1,5 jam perjalanan, namun karena cuaca agak sedikit badai makanya kecepatan dikurangi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah tiba di Pulau Tello, Bupati dan rombongan disambut oleh unsur pimpinan Kecamatan Kepulauan Batu. Rombongan kemudian beristrahat di Hotel Haikal, Keluarahan Pasar Tello Kecamatan Tello dan direncakan pada sore harinya para Pimpinan SKPD dan PNS yang ikut rombongan Bupati akan kembali ke Nisel.

Kunjungan orang nomor satu dijajaran Pemkab Nisel itu bertujuan untuk menyerahkan secara simbolis E-KTP, Kartu Kelurga dan akte kelahiran kepada Warga Kepulauan Batu sekaligus mengenalkan kepada masyarakat mulai Jumat, (31/08/2018) kapal cepat MV Mentawai Fast sudah beroperasi secara rutin dari Telukdalam-Tello pulang-pergi (PP).

Pantauan Wartawan, di Dermaga Pulau Tello, Jumat, (31/08/2018) puluhan masyarakat dan PNS yang bertugas di Kecamatan Pulau Tello turut menyaksikan kapal cepat MV saat bersandar.

Dalam kesempatan terpisah, tokoh masyarakat Nisel, Dani Garamba saat dimintai tanggapannya, Kamis, (30/0/2018)  terkait beroperasinya kapal cepat MV Mentawai Fast rute Telukdalam-Tello Pulang-Pergi, mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hilarius Duha dan Sozanolo Ndruru karena komit dengan janjinya kepada masyarakat Kepulauan Batu untuk mengoperasikan kapal cepat sebagai sarana utama transportasi laut antara Telukdalam dan Kepulauan Batu. (as-hal)

Related News

Bupati Nisel Kagum Saksikan Film Heroik Pemberantasan Teroris

Redaksi

Bupati Nisel: Kades, Jangan Tergiur dengan Dana Desa

Redaksi

Bupati Pakaikan Baju Adat Tradisional Nisel kepada Kapoldasu

Redaksi