asarpua.com

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Tutup Usia

ASARPUA.com – Medan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, tutup usia, Senin (22/04/2019) di Rumah Sakit Colombia Asia, Jalan Listrik Medan. Informasi wafatnya Taufan Gama Simatupang Bupati Asahan dua periode ini diperoleh dari para sahabat dan Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan, Taufan Gama menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.30 WIB.

“Beliau menghembuskan nafas terakhirnya tepat Adzan Maghrib tadi,” ujar Rahmat Hidayat kepada media di ruang kerjanya, Senin malam (22/04/2019).

Kabar duka wafatnya Bupati Asahan ini diterima Kadis Kominfo Asahan, saat wartawan sedang berbincang-bincang dengan pejabat Pemkab Asahan tersebut.

Kadis Kominfo mendapat telepon kabar duka wafatnya Bupati Asahan tersebut lewat seluler melalui Kabag Umum Pemkab Asahan Adi Putra Pasaribu, yang mendampingi Bupati Asahan selama menjalani perobatan di RS Colombia Asia Medan.

“Bupati Asahan meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di RSU Colombia Medan. Dan jenazahnya saat ini masih berada di RS Colombia Medan dsn akan dibawa ke Asaha,” ungkapnya

Taufan Gama Simatupang tutup usia 56 tahun, setelah bertahun-tahun mengidap penyakit gangguan pada usus yang berujung kepada komplikasi.

Kabar meninggalnya Taufan Gama Simatupang dengan cepat menyebar di Kabupaten Asahan. Berbagai masyarakat yang coba mencari tahu kebenaran informasi itu, mendatangi Rumah Dinas Bupati Asahan, di Jalan Mahoni, Kisaran.

Masyarakat disekitar Jalan Mahoni ketika dijelaskan bahwa informasi  wafatnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang adalah benar, para warga tersebut langsung menyampaikan rasa bela sungkawanya. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” ucap seorang warga yang mengendarai sepeda motor, Senin (22/4/2019) malam.

Sejak dikabarkan meninggal, berbagai kerabat maupun pegawai di Pemkab Asahan terus berdatangan ke rumah dinas. Berbagai kendaraan terus hilir mudik memasuki perkarangan rumah dinas yang terletak di Jalan Mahoni, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Informasi dihimpun almarhum akan dibawa ke rumah duka Jalan Mahoni, Kisaran. “Untuk sementara informasi pihak keluarga menunggu di rumah duka,” ucap Hidayat Siregar.

Dari pantauan semua pejabat berkumpul di rumah duka. Terlihat juga Wabup H Surya, Sekda AsahanTaufik ZA, dan pejabat lainya.

Meninggalkan Lima Orang Anak

Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang dikenal dengan sapaan Buya adalah Bupati Asahan 2 (dua) periode yaitu 2010–2015 dan 2016–2019. Buya Taufan Gama juga adalah Tokoh Masyarakat menjadi Pimpinan Umum PMDU Asahan.

Sebelumnya almarhum Buya Taufan Gama Simatupang pernah juga menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan periode 2005-2010. Selain itu Buya juga pernah menjabat sebagai Bupati sementara di Asahan menggantikan Bupati sebelumnya Risuddin pada tahun 2005. Tetapi kemudian ia kembali menjadi Wakil Bupati setelah Risuddin menjabat kembali sebagai Bupati Asahan. Buya juga adalah Tokoh Masyarakat menjadi Pimpinan Umum PMDU (Pondok Pesantren Daar Al Uluum) Asahan.

Buya H Taufan Gama Simatupang Lahir di Medan Agustus 1963 menikah dengan Winda Fitrika. Dari pernikahannya ini Buya dikaruniai 5 (lima orang) anak yakni 4 (empat) putri dan 1 (satu) putra masing-masing Sesvianda Fatma Yuliandari Simatupang (alumnus USU), Imam Akbar Abdulmanan Simatupang, Namira Rahma Simatupang, Siti Aisyah Simatupang, Nurfatimah Aprilianda Simatupang. (asarpua)

Related News

33 Truk Pengangkut Perlengkapan PPK di Lamongan  Diberangkatkan

Redaksi

Wabup Sergai Hadiri Pasae Ulaon di Dolok Masihul

Redaksi

Dekranasda Kota Medan Bawa Produk Terbaik ke Inacraft

Redaksi