asarpua.com

Bupati Asahan Resmikan Masjid At-Taqwa Kecamatan Buntu Pane

ASARPUA.com – Kisaran – Bupati Asahan H Surya, BSc meresmikan Masjid At-Taqwa yang bertempat di Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Senin (21/09/2020).

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Asahan yang disaksikan oleh para OPD, Unsur Forkopimcam Buntu Pane, Kepala Desa Sei Silau Timur, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ketua BKM Masjid At-Taqwa dan tamu undangan lainnya.

Ketua BKM Masjid At-Taqwa H Nasib Surasman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan meresmikan Masjid At-Taqwa ini yang pada semulanya Masjid ini adalah Musholla.

Nasib juga mengatakan bahwa BKM Masjid At-Taqwa telah melengkapi administrasi untuk peningkatan Musholla menjadi Masjid dan telah memiliki izin dari Kemenag Kabupaten Asahan.

Di tempat yang sama Bupati Asahan H Surya, BSc mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane kepada kami pada peresmian Masjid At-Taqwa.

Surya juga menuturkan dengan banyaknya masjid di Kabupaten Asahan, menunjukkan bahwa Asahan yang religius tercermin didalamnya, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya Surya juga mengungkapkan kita ketahui bersama bahwa Masjid At-Taqwa ini pada awalnya berupa Musholla dan saat ini telah ditingkatkan menjadi masjid, jadi kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane khususnya Desa Sei Silau Timur, saya berharap untuk dapat memakmurkan masjid ini yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Disetiap kesempatannya Surya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan yang diberikan oleh Pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara

Related News

Gubsu Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

Redaksi

Cegah Penyebaran Covid-19, Margaret MS Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Medan Utara

Redaksi

Ada Penolakan Masyarakat Terhadap 9 Pansel Capim KPK

Redaksi