asarpua.com

Bupati Asahan Dampingi Pj Gubsu Lepas Calhaj Kloter 1

Bupati H. Surya BSc mendampingi Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin melepas keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) kloter 1 asal Kabupaten Asahan, Senin (13/05/2024) di Asrama Haji Medan. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati H. Surya BSc mendampingi Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin melepas keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) kloter 1 asal Kabupaten Asahan, Senin (13/05/2024) di Asrama Haji Medan.

Di situ bupati mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubsu yang berkenan melepas Calhaj asal Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan yang akan berangkat ketanah suci Mekkah,” ucapnya.

Bupati juga berpesan agar jamaah mengikuti arahan yang diberikan pembimbing, sehingga nantinya dapat menjalankan ibadah dengan baik. Kepada pera pembimbing, bupati juga berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Berikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah haji kita, agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan baik,” pesannya.

Sebelumnya, Pj Gubsu Hasanuddin berharap para Calhaj benar-benar berusaha untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna serta menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah haji semata-mata memenuhi panggilan dari Allah SWT.

“Perlu diingat bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang dapat menyenangkan dan memudahkan jemaah haji beribadah dengan aman dan baik. Layani lah jemaah haji tersebut dengan sabar dan lemah lembut, terutama kepada jemaah yang telah lanjut usia dan mempunyai penyakit resiko tinggi,” pesan Pj Gubsu.

Acara pelepasan Calhaj kloter 1 juga dihadiri Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekdakab John Hardi Nasution, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan beberapa OPD terkait. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim dan Pengawas MTQ Ke-55

Bupati Komitmen Tingkatkan SAKIP Asahan

Bupati Asahan dan BKM Agung H Achmad Bakrie Santuni Anak-anak Yatim