asarpua.com

BPJS Agar Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan

ASARPUA.com – Medan – Sebagai salah satu program unggulan pemerintah, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, hendaknya mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Dengan demikian masyarakat selaku peserta JKN-KIS merasa terjamin dari segi kemudahan dan kepastian mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan kesehatan mereka. Di samping itu ketika peserta JKN-KIS datang ke fasilitas kesehatan, proses layanannya diharapkan harus jauh lebih cepat

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan hal itu ketika menghadiri acara Sosialisasi Program JKN-KIS Pada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Provinsi Sumatera Utara di Karibia Boutique Hotel Jalan Timor Medan, Kamis (15/11/2018).

Selanjutnya Akhyar juga berpesan kepada pihak BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN-KIS agar tetap melakukan berbagai program inovatif, sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. “Jangan sampai program yang sudah direncanakan menjadi sia-sia hanya karena sulitnya proses administrasi layanan kepada publik,” kata Akhyar.

Wakil Walikota mengapresiasi digelarnya Sosialisasi Program JKN-KIS Pada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Sebab, kegiatan ini dinilainya merupakan upaya agar berbagai informasi tentang program JKN KIS bisa sampai kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kemampuan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menerangkan esensi nilai sosial dan nilai keagamaan yang terkandung dalam program JKN-KIS, akan membantu menyebarluaskan tentang pentingnya program JKN-KIS ini sebagai salah satu program strategis pemerintah,” terangnya. (as-01)

Related News

Bangun Kembali Rasa Kepedulian Warga

Redaksi

Akhyar Hadiri Pelantikan DPK IKAPTK Kota Medan

Redaksi

Walikota Medan: Patuhi Lalu Lintas dan Utamakan Keselamatan

Redaksi