asarpua.com

Boster Sitio Terima SK Pengurus KONI Labuhanbatu

Boster Sitio, ketua terpilih hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu, menerima SK pengurus baru dari Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, Selasa (30/4/2024). (Foto. Asarpua.com/Martin Tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Boster Sitio, ketua terpilih hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu, menerima SK pengurus baru dari Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, Selasa (30/4/2024).

“Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum KONI Sumut, nomor: SKEP/27/KONI-SU/IV/2024 tentang Susunan Personalia Kepengurusan KONI Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2024-2028 yang ditetapkan di Medan tanggal 30 April 2024, diserahkan langsung kepada saya oleh ketua umum di Kantor KONI Sumut, Jalan William Iskandar, Medan,” kata Boster Sitio saat dikonfirmasi di Rantauprapat, Kamis (02/05/2024).

Keluarnya SK baru tersebut menimbang adanya pembentukan kepengurusan KONI Kabupaten Labuhanbatu hasil Musorkablub tanggal 27 April di Hotel Permata Land Rantauprapat, sehingga Ketua Umum KONI Sumut menganggap perlu mengukuhkan susunan kepengurusan (terlampir dalam SK).

Terbitnya surat keputusan itu juga mengingat Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, Keputusan Presiden No.72 tahun 2001, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI tahun 2020 dan keputusan Ketua Umum KONI Pusat nomor 32 tahun 2024 tanggal 20 Februari 2024, serta memperhatikan surat mosi tidak percaya anggota terhadap pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2021-2025.

Mengutip isi lembar kedua SK, Ketua Umum KONI Sumut memutuskan dan menetapkan, Pertama: mengukuhkan personalia pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu untuk masa bakti 2024-2028; Kedua: menugaskan pengurus untuk melaksanakan tugas organisasi sesuai tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab.

“Ketiga, dengan terbitnya SK ini, maka SK KONI Sumut nomor SKEP/58/KONI-SU/IX/2023 tanggal 19 September 2023 dinyatakan tidak berlaku lagi. Keempat, keputusan ini mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 30 April 2028,” tegas John Ismadi Lubis.

Lampiran SK nomor: SKEP/27/KONI-SU/IV/2024, terdapat susunan personalia dewan penyantun dan dewan kehormatan. Pengurus terdiri dari Ketua Umum H Boster Sitio dan Wakil-wakil ketua umum, Sekretaris Umum Syaiful Anwar Nasution dan wakil-wakil sekretaris umum dan Bendahara Frenky serta wakil-wakil bendahara.

Kepengurusan juga dilengkapi pengurus bidang pembinaan prestasi, pendidikan dan penataran, bidang organisasi, pengumpulan dan pengolahan data, bidang perencanaan anggaran dan kesejahteraan pelaku olahraga, bidang media sains dan Iptek, bidang mobilisasi sumber daya, sarana dan prasarana, serta bidang hukum olahraga.

H Boster Sitio yang juga Caleg terpilih dari Partai Golkar untuk DPRD Labuhanbatu hasil Pemilu 2024, menyatakan pihaknya segera menyampaikan tembusan SK ke pihak-pihak terkait, merangkul seluruh anggota atau pengurus cabang-cabang olahraga dalam rapat konsolidasi, serta melakukan rapat kerja.

“Saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin untuk kepentingan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Boster Sitio yang juga mantan anggota TNI-AD itu. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Gubsu Lepas 73 Atlet Sumut Bertanding di Pomnas XVI

Redaksi

KONI Labuhanbatu Gelar Musorkablub, Panitia Buka Pendaftaran Balon

Redaktur: Martin Tarigan

Guru Tidak Tetap Daerah di Nisel Terima SK

Redaksi