asarpua.com

Bobby Nasution Ingin Perayaan Thaipusam Jadi Wisata Religi dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Bobby Nasution berharap agar kegiatan hari besar keagamaan tidak hanya dirasakan pemeluk agamanya sendiri, tapi juga seluruh masyarakat Kota Medan. Dengan demikian event itu dapat menjadi wadah untuk memberikan pengetahuan terkait perayaan keagamaan yang digelar sehingga dapat saling menghormati.

“Di samping itu, saya juga berharap melalui perayaan hari besar keagamaan yang dilakukan tersebut dapat menambah perekonomian masyarakat serta meningkatkan pariwisata di Kota Medan,” kata Bobby Nasution saat menerima pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan di Balaikota, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan Selasa (23/01/2024).

Selain bersilaturahmi, kedatangan pengurus PHDI Kota Medan yang dipimpin Suben Thiren selaku ketua juga ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini untuk menghadiri Perayaan Thaipusam yang akan digelar di Jalan KH Zainul Arifin, Kamis (25/01/2024).

Dikatakan Bobby Nasution, Perayaan Thaipusam ini memiliki makna penting bagi masyarakat Kota Medan, khususnya masyarakat Hindu Tamil.  Meski demikian, ungkapnya, perayaan itu tidak hanya dirasakan oleh umat Hindu semata, tapi juga seluruh warga Kota Medan. Dengan demikian menantu Presiden Joko Widodo ini berharap, perayaan Thaipusam dapat menjadi wisata religi di ibukota provinsi Sumatera Utara ini.

“Wisata religi tentunya dapat memberikan manfaat, tidak hanya meningkatkan pariwisata, juga menambah perekonomian masyarakat. Kami (Pemko Medan) akan mensupport,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PHDI Kota Medan Suben Thiren menyampaikan, Perayaan Thaipusam akan dirangkaikan dengan pelepasan kereta kencana. PHDI, jelasnya, sangat mendukung Perayaan Thaipusam menjadi wisata religi di Kota Medan.

“Kami berharap melalui Perayaan Thaipusam ini dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan yang terkenal sebagai kota multikultural,” demikian Suben. (Asarpua)

Related News

KCW Desak Pemkab Karo Transparan Terkait Dana Covid -19

Redaksi

DPRD Medan Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP-APBD Tahun 2020

Redaksi

Pemko Medan Gelar Rakor Penertiban PSU dengan KPK

Redaksi