asarpua.com

Bantu Pencarian Turis di Sipisopiso, Lima Warga Tongging Terima Penghargaan dari Bupati Karo

Lima orang Warga Desa Tongging menerima piagam penghargaan dari Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Senin (22/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Lima orang Warga Desa Tongging menerima piagam penghargaan dari Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Senin (22/04/2024). Kelimanya dianggap berjasa dalam membantu pencarian turis asal Prancis yang sempat dikabarkan hilang saat berwisata di Air Terjun Sipisopiso.

Lima warga tersebut masing-masing Polen Damanik, Yman Munte, Feprianto Sihaloho, Majid Simanjorang dan Jatendra Sihaloho.

“Saya sebagai Bupati Karo mengucapkan terima kasih kepada bapak sekalian atas bantuan yang telah bapak berikan untuk menolong saudara kita,” sebut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat memimpin apel pagi di halaman kantor bupati.

Kepada kelima warga, bupati berpesan agar selalu menjadi pribadi yang baik dan selalu memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Untuk diketahui, seorang turis asal Prancis dikabarkan hilang saat berwisata di Air Terjun Sipisopiso, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (06/04/2024) lalu.

Lima warga sekitar yang mendengar laporan tersebut langsung turun ke lokasi, berinisiatif melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian tersebut membuahkan hasil, warga pun menemukan turis dalam kondisi luka-luka dan memberikan pertolongan pertama sebelum dievakuasi oleh pihak SAR. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Nelayan yang Dikabarkan Hilang Saat Melaut Akhirnya Ditemukan Selamat

Redaksi

Sempat Dilaporkan Hilang 5 Penumpang Speed Boad Berhasil Diselamatkan

Redaksi

Jaringan Telkomsel dan 4G di Toma Hilang Sejak Kamis Malam

Redaksi