asarpua.com

Bank Mandiri Juara Umum Porseni BMPD-SU 2018

ASARPUA.com – Medan – Bank Mandiri keluar  sebagai Juara Umum gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Utara (BMPD-SU) tahun 2018. Posisi kedua diraih Bank BRI dan ketiga BNI.

Porseni BMPD-SU 2018 yang dimulai sejak 13-28 Oktober 2018 diikuti 27 bank peserta dengan total atlit sebanyak 900 orang.

Terdapat tujuh cabang olahraga yakni tenis meja, tenis lapangan, bukutangkis, sepakbola, futsal, golf dan hitung uang. Sementara cabang kesenian yakni duet dangdut dan tari.

Ketua Panitia Porseni BMPD-SU 2018 Novianto Harry mengatakan, gelaran tahun ini berjalan baik dan bisa menjalin kebersamaan antar bank di Sumut. Semua atlit dan pendukungnya juga tetap menunjukkan sportivitas.

“Itu sesuai dengan tujuan kita yakni meningkatkan sportivitas termasuk dalam bisnis. Karena perbankan itu memiliki peranan penting terutama untuk kemajuan Sumut,” katanya, seusai penutupan Porseni BMPD-SU, di Gedung Bank Indonesia (BI) Sumut, Minggu (28/10/2018).

Acara tiga tahunan yang mengusung tema meningkatkan kebersamaan perbankan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan diharapkan bisa benar-benar memberikan kontribusi sesuai dengan fungsinya.

Direktur BI Perwakilan Sumut Andiwiana Septonarwanto mengatakan, Porseni BMPD-SU berperan penting dalam meningkatkan kerja sama perbankan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumut. Karena melalui kegiatan ini, diharapkan perbankan di Sumut dapat meningkatkan koordinasi, kerja sama dan persaingan yang sehat untuk menciptakan prestasi.

“Karena perbankan memiliki peranan penting dalam mendukung pemerintah khususnya pemerintah provinsi dalam memajukan perekonomian di Sumut. Itu juga yang menjadi alasan kenapa hanya mempertandingkan tujuh cabang olahraga. Karena kita memprioritaskan olahraga yang mengedepankan keakraban,” katanya. (as-sembiring)

Related News

Bank Mandiri Serahkan Rp560 Juta Dana CSR, Beasiswa Terdampak Bencana Sinabung

Redaksi

Medan Denai Juara Umum Senam Porwil V 2019

Redaksi

Kota Medan Juara Umum Taekwondo Piala Gubsu

Redaksi