asarpua.com

Bank Indonesia Anjurkan Masyarakat Gunakan ATM Berlogo GPN

ASARPUA.com –  Parapat – Bank Indonesia melalui pelatihan wartawan Ekonomi mengajak masyarakat untuk menggunakan ATM/Debit berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional).

Hal ini di utarakan Analis Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sumatera Utara (Sumut) Yudha Wasty Prawira dalam materi pelatihan wartawan ekonomi Kamis (15/11/2018) di Inna Parapat Hotel & Resort. Anjuran BI kepada Publik ‘Yuk Pakai ATM/Debit Berlogo GPN’ ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai pengganti ATM lama.

Yudha mendorong masyarakat menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN dalam melakukan transaksi penukaran kartu ATM/Debet. “BI saat ini fokus mengkampanyekan kartu ATM/debit berlogo GPN dan menganjurkan masyarakat untuk mendorong pemakaian kartu ATM/debit yang ada logo GPN katnya”.

Yudha  juga mengatkn, dengan menggunakan kartu ATM/debit berlogo GPN maka akan ada lima manfaat yang diperoleh  masyarakat yaiitu :Mengunakan kartu ATM/Debet berlogo GPN untuk melakukan transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia  dan masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena kartu ATM/Debet GPN sudah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi serta seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik.

“Jadi kalau kita pakai ATM/debit berlogo GPN ini, masyarakat dapat lima manfaat,”. Tidak hanya itu, lanjut Yudha menyatakan bahwa penggunaan kartu ATM/debit berlogo GPN tersebut masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan Rp15 Triliyun pendapatan negara.

Selanjutnya untuk nasabah baru di perlukan kartu ATM/debit berlogo GPN ini akan diinformasikan dan diberikan oleh pihak bank. Yudha juga menghimbau agar bagi yang telah memiliki kartu ATM/debit bukan berlogo GPN dapat mendatangi kantor cabang penerbitan kartu ATM/debit sebelumnya untuk melakukan penukaran sehingga pihak bank dapat menerbitkan ATM berlogo GPN,” tukasnya. (as-15)

Related News

Tekan Inflasi, BI Resmikan Klaster Cabai Merah di Pakpak Bharat 

Redaksi

Tim Ekspedisi BI Sosialisasi Uang Rupiah kepada TNI di Pulau Berhala

Redaksi

Tahun 2020, Perekonomian Sumut Butuh Perhatian Seluruh Pemangku Kepentingan

Redaksi