asarpua.com

Banjir Landa Nisel, Satlantas Himbau Warga Hati-hati

ASARPUA.com РNias Selatan РBanjir setinggi  sekitar 50 cm yang menggenagi badan jalan nasional Km 3 Saonigeho Desa Hililaza Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (Nisel). Kasat Lantas Polres Nisel Iptu Musa Sembiring beserta sejumlah Personil Sat Lantas Polres Nisel, ambil bagian untuk melakukan pengaturan dan pengecekan arus lalu lintas di lokasi banjir, dekat jembatan Saonigeho, Jumat, (02/11/2018).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Sat Lantas Polres Nisel melakukan penutupan arus lalu lintas jurusan Telukdalam menuju Lagundri tepatnya di KM.3 Telukdalam.

Kasat Lantas Polres Nisel Iptu musa Sembiring menghimbau para pengendara sepeda motor baik roda 2 maupun roda 4 agar berhati-hati serta bersabar dan antrian saat melewati jalan tersebut.

Diketahui,  banjir terjadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Nisel mulai dari Jumat (02/11/2018) sekitar Pkl 3.00 WIB dini hari, sehingga sungai Saonigeho meluap ke badan jalan sepanjang sekitar 150 meter dengan ketinggian air sekitar 50 cm. selain itu, hingga Jumat, (02/1/20181), siang, hujan masih terus mengguyur wilayah Nisel.

Tak hanya itu, Jembatan darurat Saonigeho merupakan jembatan alternatif yang setiap hari dilalui oleh masyarakat banyak karena jembatan induk sedang dalam proses pembangunan, tak luput dari genangan banjir.

Terkait hal itu, aktifitas masyarakat lumpuh total karena tidak bisa melewati badan jalan dimaksud. bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak berkantor ke arah Kantor Bupati km 5 dan ke kantor Dinas lain arah Km 3,5 hingga Km 7 Lagundri-Sorake, juga tidak dapat menjalankan rutinitasnya seperti biasa.

Akibat dari curah hujan yang terus menerus terjadi di Nisel, pada Jumat,(02/11/2018), banjir juga meluap di beberapa ruas badan jalan kota Telukdalam diantaranya di Jalan Diponegoro Telukdalam. (as-hal)

Related News

Operasi Zebra 2018 di Nisel, 68 Kenderaan Ditilang

Redaksi