asarpua.com

Bakorpakem Asahan Gelar Raker Kewaspadaan Nasional

ASARPUA.com – Kisaran – Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan ( Bakorpakem) Kabupaten Asahan rapat kerja dalam pengawasan kewaspadaan nasional dan pembinaan terhadap aliran kepercayaan agar lebih baik ke depan.
Rapat dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Asahan, Kamis (25/04/2019) dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Asahan selaku Ketua Bakorpakem, Rahmad Purwanto, SH. Dikatakannya, harus ada gebrakan yang lebih pada aliran kepercayaan yang timbul, misalnya dengan melakukan pendekatan secara persuasif.
Andaikan ditemukannya aliran sesat, maka harus ada penyelesaian dari Bakorpakem karena biasanya aliran-aliran sesat yang timbul itu menginginkan tempat dihati masyarakat untuk menunjukkan jati dirinya sehingga mereka menginginkan pengakuan secara resmi oleh masyarakat. Maka kita harus peka akan hal-hal demikian, harus menjaga kewaspadaan nasional agar tetap kokohnya ketahanan nasional, imbuhnya.
Hasil rapat Bakorpakem abupaten Asahan akan diadakannya pertemuan dengan para relawan kecamatan sekaligus silaturahmi dengan penganut aliran kepercayaan di tanggal (02/05/2019) Semua ini dilakukan agar tidak terjadinya konflik untuk tetap menjaga kehidupan umat beragama dan bernegara secara baik, damai dan harmonis.
Akhirnya dia meminta kepada seluruh anggota Bakorpakem agar tetap kompak dalam melaksanakan tugasnya sebagai Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan di Kabupaten Asahan, semoga kita tidak menemukan aliran yang menyimpang, yang menyesatkan, yang membuat masyarakat gaduh dikabupaten yang kita cintai ini, apalagi menjelang Ramadhan. (as-gus)

Related News

Kondisi Listrik di Nisel Kini Seperti Kunang-kunang di Malam Hari

Redaksi

Kapolres dan Masyarakat Asahan Meriahkan Millennial Road Safety Festival 2019

Redaksi

Pemko dan USU akan Gelar Seminar Banjir dan Sampah

Redaksi