asarpua.com

Antisipasi Macet, Satlantas Polres Labuhanbatu Jaga Persimpangan Padat Arus Lalin

Tim Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu melaksanakan Pos Padat Pagi di Kota Rantauprapat. (Foto. Asarpua.com/Martin Tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Tim Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu melaksanakan Pos Padat Pagi di Kota Rantauprapat. Penjagaan dan pengaturan kendaraan di setiap persimpangan jalan padat arus lalulintas (Lalin) itu bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di lokasi strategis.

“Kegiatan Pos Padat Pagi dilakukan di persimpangan padat arus lalulintas, depan sekolah dan kawasan-kawasan yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” kata Kasi Humas Polres, Rabu (10/07/2024).

Dia menambahkan, pengaturan dan penjagaan lalulintas dilakukan di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

“Empat puluh personel Satlantas Polres Labuhanbatu dikerahkan dalam pelaksanaan Pos Padat Pagi tersebut,” sebutnya.

Kasi Humas menjelaskan, Pos Padat Pagi ini merupakan upaya Polres Labuhanbatu untuk memastikan kelancaran arus lalulintas dan mengurangi risiko kecelakaan.

“Kami menempatkan personel di titik-titik strategis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pagi hari,” ujarnya.

Kegiatan Pos Padat Pagi meliputi pengaturan lalulintas di persimpangan padat kendaraan agar tidak terjadi kemacetan dan tercipta kelancaran arus lalulintas.

“Selain itu, dilakukan penindakan terhadap warga pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalulintas kasat mata,” sebutnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan Pos Padat Pagi, arus lalulintas di kawasan tertib lalulintas di Kota Rantauprapat, berjalan lancar dan tertib, serta risiko kecelakaan dapat diminimalisir. Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas untuk menciptakan lalulintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Pengaturan dan penjagaan lalulintas pada Pos Padat Pagi difokuskan pada lokasi persimpangan padat, lokasi rawan kemacetan dan lokasi rawan pelanggaran lalulintas. Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih disiplin berlalulintas,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Berusaha Kabur, Pengedar Sabu di Labuhanbatu Ditembak Polisi

Bawa Sabu, Warga Labusel Ditangkap Polsek Bilah Hulu