asarpua.com

Amphuri Sumbagut Diharapkan Jadi Solusi Kemudahan Ibadah Haji

ASARPUA.COM – Medan – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), khususnya yang beroperasi di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) diharapkan bisa menjadi salah satu solusi yang memudahkan pelaksanaan haji dan umrah bagi masyarakat Sumut.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Setdaprovsu Ir Ibnu Sri Hutomo MM, mewakili Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Amphuri 2018, di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Jumat (28/09/2018).

Dengan jumlah penduduk kurang lebih 14 juta jiwa, dimana populasi muslim mencapai 65 persen, menurutnya, Sumut merupakan salah satu wilayah dengan kebutuhan besar terhadap pelayanan haji dan umrah.

“Populasi kita umat muslim di Sumut itu mencapai 65 persen, tiap tahun ada banyak sekali orang yang berangkat haji atau umrah. Tahun ini, kurang lebih 8500 orang yang berangkat, dan untuk umrah setiap tahunnya lebih dari 20000,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan Amphuri bisa melakukan pembinaan yang baik terhadap travel-travel penyelenggara haji dan umrah yang menjadi anggotanya. Sehingga, orang-orang yang ingin melakukan ibadah haji mendapat kemudahan tanpa ada rasa takut dengan isu-isu penipuan travel haji yang marak di media.

Sementara itu, Ketua DPD Amphuri Sumbagut Maulana Andi Surya menjelaskan bahwa Amphuri merupakan asosiasi penyelenggara ibadah haji dan umrah yang dibina langsung oleh Kementerian Agama RI. Mukernas berlangsung tiga, 28-30 September 2018.(as-01)

Related News

Percepat Penanganan Covid-19 Menkes Keluarkan Peraturan Terbaru

Redaksi

Pemprovsu Harapkan Pelaku Industri Beri Manfaat bagi Masyarakat

Redaksi

Gubsu Terima Audiensi Ipemi Sumut

Redaksi