Akhyar Tinjau Pelaksanaan Ujian SKB CPNS

78
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau pelaksanaan ujian SKB CPNS di Kanreg VI BKN Medan, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (11/09/2020). (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (11/09/2020). Peninjauan dilakukan untuk mengecek seluruh kesiapan, termasuk penerapan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda.

Kedatangan Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Parapat,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM)Muslim Harahap dan Kadis Pendidikan Adlan disambut langsung Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan. Nantinya, peserta akan mengikuti ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Terhitung, ada sebanyak 422 peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS untuk Pemko Medan, dengan rincian 409 peserta ujian SKB di Kanreg VI BKN Medan dan 13 peserta lainnya mengikuti ujian SKB di luar Kota Medan. Adapun jumlah kuota kelulusan yang dibutuhkan sebanyak 193 orang. Sebanyak 151 orang yang lulus akan ditempatkan di kantor kelurahan sebagai akuntan dan 42 orang lagi di OPD lainnya.

Dihadapan peserta ujian, Akhyar mengatakan bahwa penentu kelulusan ujian adalah kemampuan diri masing-masing. Oleh sebab itu, Akhyar berpesan agar peserta dapat menjawab seluruh soal ujian dengan penuh keyakinan sembari berdoa.

“Anak-anak ku sekalian, tidak ada yang menentukan kelulusan kalian kecuali diri kalian sendiri. Artinya, kemampuan kalian yang akan menentukannya. Namun, imbangi upaya dengan doa. Awali dengan berdoa agar semua berjalan lancar,” kata Akhyar.

Kelulusan ditentukan dari kemampuan masing-masing peserta. Selain itu, dari 422 peserta, sebanyak 409 orang mengikuti ujian di Kanreg VI BKN Medan, 13 lainnya di luar Kota Medan. Sedangkan yang diterima hanya 193 orang. (asarpua-01)

Baca Juga  Akhyar Ingin Adopsi Pengelolaan Stadion Citarum Semarang