asarpua.com

Akhyar Nasution: Pilar Sosial Positif Tingkatkan Kesejahtetaan

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengatakan Pilar Sosial sangat positif untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Hal itu dikatakannya pada acara Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial Tahun 2019 di Le Polonia Hotel Medan, Kamis (14/02/2019) yanag dibuka langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmitra.

“Pilar sosial menjadi perpanjangan tangan pemerintah sekaligus garda terdepan dalam melayani permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat. Sehingga pilar sosial perlu digerakan terutama di Kota Medan,” kata Akhyara.

Selanjutnya Akhyar mengatakan, acara pilar-pilar sosial sangat positif untuk meningkatkan kesejahteraan sosial khususnya di Kota Medan. Selain itu, dengan adanya pilar-pilar sosial juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah berita hoax yang saat ini tengah banyak beredar ditahun politik ini.

“Saya menilai acara ini sangat positif untuk membantu Pemerintah untuk merentaskan angka kemiskinan. Selain itu juga pilar-pilar sosial ini dapat dimanfaatkan untuk menepis berita-berita hoax yang dapat membuat kacau seperti saat ini,” katanya.

Akyar mengharapkan pilar-pilar sosial dapat menggugah rasa gotong–royong, toleransi, harmoni, dan nasionalisme seluruh masyarakat. Mengingat saat ini di masyarakat banyak bermunculan aksi anarkisme, intoleransi, dan radikalisme, yang berpotensi menyebabkan disintegrasi bangsa.

Sementara itu, Menteri Sosial mengatakan pilar-pilar sosial memiliki tugas yang kompleks kedepannya. Karena Pemerintah terus berupaya agar dapat menekan angka kemiskinan secara maksimal.

Pemerintah sedang gencar-gencarnya menekan angka kemiskinan. Berdasarkan data survei BPS pada September lalu, angka kemiskinan berada pada 9,66 %. Berdasarkan survei yang sama, bukan hanya angka kemiskinan, gini ratio membaik menjadi 0,381. Ini adalah upaya kerja keras semua pihak yang telah membuahkan hasil.

“Untuk itu saya harap semua harus saling bahu membahu dan bisa lebih meningkatkan kerja kemanusiaannya di lapangan. Ayo kita tingkatkan kembali gerakan restorasi sosial. Sehingga tujuan akhir kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai”, harap Agus.(as-01)

Related News

Wakil Walikota Medan Harap TNI-Polri Semakin Bersinergi

Redaksi

Wakil Walikota Harap Jajaran RSU Pirngadi Loyal

Redaksi

Wakil Walikota Ajak Semua Elemen Wujudkan Medan Bersih

Redaksi