asarpua.com

Akhyar : Maaf Normalisasi Drainase Ganggu Kenyamanan Warga

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution atas nama Pemko Medan, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kecamatan Medan Belawan karena terganggu kenyamanannya menyusul dilakukannya perbaikan drainase di sejumlah lokasi di kawasan Medan Belawan.

“Saat ini Pemko Medan tengah fokus melakukan normalisasi drainase disejumlah wilayah Medan Belawan. Tentunya normalisasi ini mengganggu kenyamanan dan ketenangan masyarakat pengguna jalan. Untuk itu, atas nama Pemko Medan saya menyampaikan permohonan maaf,” kata Wakil Walikota ketika menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna Kota Medan di Wisma Marina Belawan, Kamis (25/10/2018).

“Selain wilayah Medan Belawan, normalisasi juga kita lakukan di seluruh wilayah Kota Medan. Terutama kawasan yang selama ini menjadi titik genangan air maupun banjir pada saat hujan deras turun. Normalisasi ini kita upayakan secepatnya selesai sehingga tidak mengganggu masyarakat,” ungkapnya.

Akhyar mengingatkan jika drainase selesai dinormalisasi diharapkan dukungan penuh masyarakat dengan caramenjaga kebersihan drainase disekitar tempat tinggal masing-masing tidak membuang sampah ke dalam drainase.

Pemko Medan juga tengah gencar melakukan penertiban papan reklame terutama yang berdiri di atas trotoar. Karena trotoar diperuntukkan bagi pejalan kaki, .

“Papan reklame yang berdiri di trotoar jelas akan mengganggu para pejalan kaki sehingga mereka harus turun dan melintasi badan jalan yang dikhawatirkan akan memicu terjadinya kecelakaan. Disamping itu, papan reklame yang tidak sesuai ketentuan dapat merusak estetika keindahan kota,” kata Akhyar. (as-01)

Related News

Akhyar Tempelkan Stiker Trayek Angkot Kota Medan

Redaksi

Akhyar Harap Startup Terus Berkreasi dan Berinovasi

Redaksi

Wakil Walikota Medan Canangkan Momentum TNI KKBPK 2018

Redaksi