asarpua.com

Akhyar: Pemko Komit Wujudkan Medan Hijau dan Bersih

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkomitmen penuh mewujudkan Medan yang lebih hijau, bersih, rapi dan asri butuh. Namun hal itu dapat terwujud apabila mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas pecinta lingkungan. Akhyar berharap komunitas pecinta lingkungan membantu kinerja Pemko Medan lewat gerakan peduli lingkungan yang dilakukan secara massif dan bertahap.

Wakil Walikota Akhyar Nasution.menyapaikan hal itu dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama beberapa komunitas peduli lingkungan di Taman Edukasi Avros, Minggu (27/01/2019).

‘’Kebersihan Kota Medan merupakan tanggung jawab seluruh pihak, bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakatnya.  Kiranya warga Kota Medan tidak serta merta membebankan masalah kebersihan hanya kepada petugas yang ada, tapi juga menanamkan kepada diri sendiri bahwa sampah yang dihasilkan adalah tanggung jawab diri pribadi,” harapnya.

Sebelum menuju Taman Edukasi Avros, Wakil Wali Kota didampingi Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan Zul Fahri Ahmadi  beranjak dari Museum Perkebunan Indonesia Jalan Brigjen Katamso berjalan kaki untuk mencabuti paku yang menancap di pohon-pohon di sepanjang jalan. Tidak hanya itu, Wakil Wali Kota juga melihat kondisi parit yang berada di sepanjang Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Avros.

Dalam tinjauan yang dilakukan, Wakil Walikota terlihat tampak kecewa melihat kondisi parit yang dipenuhi sampah dan tanah sehingga air tidak mengalir secara lancar. Selanjutnya Wakil Walikota langsung menginstruksikan camat dan  lurah terkait untuk bergotong royong bersama para warga agar parit dapat kembali menampung debit air sehingga saat hujan turun tidak terjadi banjir dan menggenangi rumah warga.

Kegiatan dirangkai dengan pelepasan 1000 ekor burung dan 5000 ekor bibit ikan yang disediakan oleh Dinas Petanian dan Kelautan Kota Medan sebagai simbol bahwa semua makhluk hidup harus mendapatkan tempat, ruang dan kondisi lingkungan yang bersih, layak dan menyehatkan. (as-01)

Related News

Akhyar Terima Audiensi Panitia Musda XIII Muhammadiyah

Redaksi

Ini Dia Kenduri Ala Dinas Pariwisata Medan

Redaksi

Akhyar Apresiasi Pembangunan Zona Integrasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia

Redaksi