asarpua.com

Akhyar Bangun Silaturahmi dan Serap Aspirasi Jamaah 

ASARPUA.com – Medan – Selain menunaikan kewajiban, Shalat Jumat juga dijadikan momentum bagi Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat. Itu sebabanya, setiap Jumat, Akhyar selalu melaksanakan Shalat Jumat berjamaah. Jumat (10/07/2020), Akhyar melaksanakan Shalat Jumat bersama ratusan jamaah di Masjid Al Falah, Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Kehadiran Akhyar disambut gembira jamaah. Selain bisa bertatap muka langsung, jamaah juga dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan terkait dengan pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan, termasuk masalah administrasi kependudukan sehingga ada solusi mengatasinya.

Pelaksanaan Shalat Jumat berlangsung khusyuk, sebelum shalat, khatib lebih dulu menyampaikan khotbah Jumat. Baik Akhyar maupun seluruh jamaah mendengarkan dengan penuh khidmat. Usai shalat dan doa bersama, Akhyar pun menggunakan kesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan maupun masukan dari para jamaah, termasuk BKM Al Falah.

Kemudian Akhyar tidak lupa menyampaikan himbauannya kepada seluruh jamaah untuk menerapkan Perwal No.27/2020 tentang Pedomana Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Pandemi Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Selain menggunakan masker, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah, jamaah juga diminta untuk senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak (physical distancing) serta menghindari kerumunan. (asarpua-01)

Related News

Gubsu Minta Kepala Daerah Prioritaskan Pengembangan UMKM

Redaksi

AKBP Irsan Sinuhaji Pimpin Kampanye Disiplin Prokes 

Redaksi

Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketua Umum IKASMANSA Medan

Redaksi