Ajen Sitepu Salurkan Bantuan 5 Ton Beras kepada Warga Terdampak Covid dan Menyambut Lebaran

5902
Bang Ajen didampingi isteri tercinta Dewi Br Tarigan yang biasa disapa Kak Tigan turut membagikan amplop untuk anak-anak sekitar. (Foto. ASARPUA.com)

ASARPUA.com – Medan – Tokoh Masyarakat Kota Medan, Rajendra Sitepu yang biasa disapa Bang Ajen membagikan 5 ton beras kepada warga kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan mereka yang sangat terimbas akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang menghantam negeri ini sejak tiga bulan terakhir.

Bantuan paket sembako yang dibagikan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda pada hari yang berbeda pula. Sebelumnya sebanyak 2,5 ton beras dan 250 pohon Durian Montong dibagikan untuk 250 warga masyarakat di tanah kelahirannya di Desa Gurukinyaan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, (15/05/2020).

Ketua Ajen Sitepu di depan rumahnya sesaat hendak membagi paket sembako berusaha memberi penjelasan kepada warga untuk berbaris mengatur jarak dan mengatakan tidak ada salam atau cium tangan pada pembagian sembako sekali ini. (Foto. ASARPUA.com)

Selanjutnya pada Rabu (20/05/2020) di kawasan Simpang Simalingkar dan Pondok sekitarnya bantuan sebanyak 1,5 ton beras gula dan sirup dibagikan kepada tukang/abang becak dan warga kurang mampu yang terimbas situasi akibat Covid-19 dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dan hari ketiga, Jumat (22/05/2020) sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Bang Ajen juga menggelar pembagian bantuan 100 paket sembako, kepada 100 orang warga dengan mendapatkan masing-masing 10 kg beras, 2 kilogram gula dan sirup markisa kepada jiran tetangga disekitar tempat tinggalnya di Simalingkar, Jumat (22/05/2020) sore.

Dalam kesempatan itu Bang Ajen Sitepu yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Tuntungan mengatakan kalau budaya berbagi kepada warga sekitar pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri seperti ini rutin dilakukan dan sudah membudaya di tengah keluarganya. “Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan berbagi untuk sesama seperti ini setiap tahun kita lakukan,” kata Bang Ajen saat ditemui usai membagikan seratusan paket (1 ton beras) dan gula bersama sirup markisa untuk merayakan Lebaran kepada jiran tetangga di Simalingkar tak jauh dari lokasi Pasar Induk Lau Cih Medan.

“Hari ini, di penghujung bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, budaya berbagi dengan sesama yang membutuhkan tiap tahun kita lakukan. Apalagi ditengah suasana wabah Covid-19 yang membuat kehidupan masyarakat semakin sulit. Rezeki yang sedikit kita miliki kita bagi kepada sesama yang membutuhkannya, sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudari kita jiran tetangga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan dapat merayakannya dengan penuh sukacita” kata Bang Ajen didampingi isteri tercinta Dewi Br Tarigan yang biasa disapa Kak Tigan.

Selanjutnya Bang Ajen mengajak warga untuk melihat momentum Bulan Ramadhan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri agar lebih banyak bersyukur dan dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh sukacita meski kondisi kita saat ini terpuruk di tengah hantaman wabah Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala,” harap Bang Ajen.

Bang Ajen didampingi isteri tercinta Br Tarigan yang biasa disapa Kak Tigan. (Foto. ASARPUA.com?

“Rasa syukur ini kita tunjukkan dengan lebih banyak berbagi dengan saudara-saudari di sekitar kita, yang ternyata keadaannya masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan keadaan kita. Berbagi untuk bersatu,” kata Bang Ajen yang dikenal luas oleh masyarakat karena kedermawannya.

Di kediaman pribadinya yang luas dan cukup megah yang dibangun sedemikian rupa menjadi sebuah komplek rumah keluarga dengan bangunan induk berlantai dua dilengkapi kolam renang menjadi satu-satunya bangunan yang paling menonjol di antara rumah warga sekitar. Dari ujung jalan yang satu ke ujung jalan yang lain nama Bang Ajen sangat familiar. Dia dikenal luas oleh masyarakat.

“Pembagian paket Lebaran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa, semoga bermanfaat dan dapat membantu saudara saudara kita untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020,” kata Bang Ajen.

Pembagian paket Lebaran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa, semoga bermanfaat dan dapat membantu saudara saudara kita untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020. (Foto. ASARPUA.com)

Katanya, paket yang disalurkan di Jumat sore ini sebagai bentuk wujud rasa kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. “Penyalurannya sengaja kita lakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga warga yang menerima dapat merasakan manfaatnya pada hari besar itu,” pungkas Ayah dari Eko Afrianta Sitepu Politisi Muda Hanura yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2019-2024.

Ditambahkan Bang Ajen, bahwa kegiatan amal seperti ini dilakukannya setiap tahun. “Selain untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu juga secara tidak langsung saya berusaha menunjukkan dan mendidik anak-anak untuk dapat mewarisi semua hal-hal baik yang saya lakukan kepada sesama. Dan saya berharap dikemudian hari hal-hal baik yang saya lakukan dalam kehidupan ditengah masyarakat dan keluarga bisa diwarisi oleh anak-anak saya dan memprakteknnya juga di dalam kehidupannya ke depan,” ungkap Bang Ajen Sitepu didampingi Isteri tercinta Kak Tigan menyampaikan harapannya.

“Semoga Pak Ketua Ajen Sitepu dan Kak Tigan (pakai masker) beserta keluarga diberi berkah dan rezeki berlimpah serta kesehatan ,” ungkap salah seorang ibu setengah baya usai menerima paket. (Foto. ASARPUA.com)

Sementara dalam kesempatan itu warga sambil menerima paket, mereka pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Bang Ajen beserta keluarga atas kedermawanannya. Sebab, paket ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri apalagi dalam menghadapi Covid-19 pemerintah menyarankan dirumah saja.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dengan menerima paket dari Pak Ajen ini. Tentunya paket ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran. Semoga pemberian paket seperti ini rutin dilakukan jelang Hari Raya, sebab paket zakat ini sangat berarti sekali bagi kami yang kurang mampu ini. Dan Semoga Pak Ketua Ajen Sitepu dan Kak Tigan beserta keluarga diberi berkah dan rezeki berlimpah serta kesehatan ,” ungkap salah seorang ibu setengah baya usai menerima paket. (asarpua-01)