asarpua.com

Gubsu Berangkatkan 2000 Ton Bantuan Logistik ke Sulteng

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melepas pemberangkatan 2000 ton bantuan logistik, Selasa (23/10/2018) di Lapangan Benteng Medan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan berasal dari masyarakat, pemerintah kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu).

Pemberangkatan 2000 ton bantuan logistik untuk Sulteng, yang diangkut dengan sejumlah truk kontainer, ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei. Truk-truk pengangkut bantuan selanjutnya menuju Pelabuhan Belawan, untuk diangkut menggunakan kapal menuju Sulteng.

Edy Rahmayadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas masyarakat Sumatera Utara atas duka yang dialami sesama anak bangsa yang ada di Sulawesi Tengah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, terutama yang sangat mengharapkan logistik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Provsu Riadil Lubis mengatakan, bantuan dikirim ke Sulteng berupa 2000 ton logistik berupa sandang pangan, serta kebutuhan primer bagi para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. “Ada beras, pakaian baru, pakaian perempuan, kain sarung dan susu,” ujar Riadil.

Menurut Riadil, bantuan yang diberangkatkan tersebut merupakan tahap pertama, dan akan terus menggalang bantuan, seperti nanti malam di rumah dinas Gubsu akan melaksanakan welcome dinner for charity.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Provsu, OPD Pemprovsu, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan peserta apel siap siaga bencana. (as-01)

Related News

Nota Kesepakatan KUA-PPAS R-APBD Provsu TA 2019 Diteken,

Redaksi

Walikota Medan Bersama APEKSI Bantu Warga Palu

Redaksi

Hadiri Muscab SPS Sumut, Gubsu: Pers Harus Tetap Utamakan Kebenaran

Redaksi