asarpua.com

Disdik Kota Medan Salurkan Sembako Kepada Guru Honorer dan Paud

ASARPUA.com – Medan – Pemko Medan melalui jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan menyalurkan paket sembako kepada guru honor dan Paud di lingkungan Disdik Kota Medan. Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan langsung bantuan tersebut di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan Jalan Pelita IV Medan, Selasa (19/05/2020).

Sebanyak 600 paket yang berasal dari bantuan yang dikumpulkan baik dari guru PNS maupun  warga disekitar Kantor Dinas Pendidikan ini berisi 5 kg beras, 2 kg migor dan 2 kg gula. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan keringanan kepada guru Honor maupun Paud ditengah pandemi yang sedang melanda Kota Medan.

Akhyar usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada beberapa perwakilan guru ini mengaku sangat mengapresiasi kepedulian guru-guru serta masyarakat di sekitar Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan ini. Akhyar mengatakan membangun solidaritas dalam suasana pandemi ini sangat diperlukan guna menguatkan kesetiakawanan sosial diantara masyarakat.

Atas kepedulian dan sumbangan masyarakat, Akhyar mengucapkan terima kasih, Akhyar juga berpesan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Muslim Harahap dan jajarannya agar betul-betul mendata serta menyalurkan kepada guru Honorer dan Paud yang berada di lingkungan Disdik. “Saya berharap jajaran Disdik dapat mendata secara detail yang akan menerima bantuan ini. Amanah dari masyarakat harus tersalurkan dan tepat sasaran,” bilangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Akhyar juga memberikan apresiasi kepada pelaksanaan penyaluran bantuan ini yang tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya mewajibkan mengenakan masker, memberikan jarak kepada para penerima saat mengantri, dan setiap penerima bantuan yang masuk ke lingkungan Kantor Disdik diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun. (as-01)

Related News

Terindikasi Covid-19, Dua Orang Warga Sergai Meninggal Dunia

Redaksi

IDI Sergai Bersama Wabup Bagikan Sembako kepada Warga

Redaksi

GTPP Covid-19 Terima Bantuan APD dari BPN Sumut

Redaksi