asarpua.com

Sterilisasi Angkutan Umum, Dishub Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ASARPUA.com  – Tanah Karo -Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo, Sumatera Utara melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan terhadap angkutan umum dan fasilitas umum di terminal antar kota di jalan Veteran Kabanjahe, Senen (23/03/2020).

Penyemprotan yang rencananya akan dilakukan secara berulang hingga akhir Maret 2020 itu, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tak hanya dilakukan di Terminal Kabanjahe, penyemprotan kendaraan umum mulai dari angkutan perkotaan (Angkot), dan bus antar kota hingga antar provinsi itu juga dilaksanakan di Terminal Kabanjahe Kabupaten Karo bekerjasama dengan UPT Dinas Perhubungan Sumatera Utara.

Dalam penyemprotan itu petugas Dishub menyemprotkan cairan disenfektan kesejumlah bagian kenderaan yang banyak disentuh penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba, mengatakan sterilisasi angkutan umum melalui penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan pada angkutan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh awak kenderaan.

Kadishub Gelora Fajar Purba  menambahkan bahwa penyemprotan pada mobil angkutan sudah menjadi agenda kerjanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Gelora Fajar Purba  juga mengimbau para supir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik. “Saya mohon para supir dan masyarakat semua untuk tidak panik. Ikuti petunjuk dari pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,” ujar Gelora.

Disamping itu katanya lagi,  penerapan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan solusi terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Bagaimana  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan. Menghindari bepergian ke tempat hiburan juga merupakan salah satu cara penanggulangan Covid-19 serta menghindari kerumunan,” jujarnya mengakhiri. (as-joh)

Related News

Pemkab Asahan Launching Program Sembako

Redaksi

Akhyar: Perlu Partisipasi Masyarakat Wujudkan #yokbikincantikmedan

Redaksi

TP PKK Asahan Serahkan 125 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Redaksi