asarpua.com

Cegah Covid-19, Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

ASARPUA.com – Kisaran – Untuk mencegah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan pada hari ini dibeberapa titik di Kabupaten Asahan yakni Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran di Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Raya Kisaran Jalan Imam Bonjol, Gereja GBKP Jalan H Misbah dan Gereja GPDI di Jalan Sisingamangaraja Kisaran dengan membentuk tiga tim.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Asahan Drs Jhon Hardi Nasution, MSi melalui  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Asahan Syafrin Sanja SKM diruang kerjanya, Sabtu (21/03/2020).

Selain itu beliau juga mengatakan penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus covid-19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain.

Secara terpisah Plt Kadis Kesehatan Asahan  Drs Jhon Hardi Nasution, MSi mengatakan  Dinas Kesehatan Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lainnya seperti Instansi Pemerintahan, Tempat Layanan Publik, Rumah Ibadah dan tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto, MM juga menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 di beberapa titik juga di lakukan penyemprotan desifektan antara lain di Kelurahan Gambir Baru yaitu di Masjid Ikhwaniyah dan Gereja HKBP, Kelurahan Karang Anyar di Masjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari di Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga di Masjid UNA dan Musholla Nurul Kamal dan beberapa titik di Kisaran Timur.

Bupati Asahan H Surya, BSc melalui Asisten Ekonomi Pembangunan  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga, mencuci tangan pakai sabun dan hindari keramaian. (Asarpua)

Related News

Sering Dapat Hambatan dari Warga, Pemko Medan Siapkan Tempat Pemakaman Khusus Kasus Covid-19

Redaksi

Wagubsu Harapkan Investor Gunakan Tenaga Kerja Lokal

Redaksi

PTPN III Kerjasama dengan Poldasu dan Polsek Sunggal Salurkan Bansos

Redaksi