asarpua.com

Antisipasi Penyebaran Corona, Unimed Kuliah Online

ASARPUA.com – Medan – Antisipasi penyebaran Corona yang saat ini ke Indonesia membuat dunia kampus mengambil langkah antisipasi untuk untuk melakukan pencegahan. Seperti Universitas Negeri Medan (Unimed), yang menerapkan sistem perkuliahan dengan Online.

Bahkan Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes telah mengeluarkan surat edaran untuk semua civitas akademika Unimed tentang tindakan pencegahan penyebaran Corona Virus Covid-19 di Unimed. Mulai tanggal 17 Maret s.d 3 April 2020, perkuliahan di Unimed dialihkan dalam bentuk E-Learning, Vi-Learning, Mailing List, WA Group, Line, Skype atau sejenisnya.

Sementara, kata Rektor, untuk praktikum (laboratorium, bengkel, studio, sanggar, microteaching) akan dilaksanakan dengan bentuk pemberian tugas lain yang relevan sesuai dengan capaian perkuliahan.

Perkuliahan lapangan (KKN, PKL, PPL, Magang, Perkuliahan Mahasiswa/dosen) untuk sementara waktu di kompensasi dalam bentuk kegiatan lain.

Kemudian UTS dan UAS dilaksanakan secara online. Ujian proposal, ujian tugas akhir, ujian skripsi, tesis, dan disertasi, ujian konprehensif, tetap diadakan namun hanya dihadiri oleh mahasiswa yang di uji dan pengujinya yang telah memenuhi protokol WHO atau dalam dilakukan secara online.

“Keputusan ini kita ambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran corona virus Covid-19 di lingkungan Unimed. kita berharap langkah ini akan membawa kebaikan bersama bagi seluruh civitas akademika Unimed, dan semoga tidak akan ada warga Unimed yang terjangkit virus Corona nantinya,” harap Rektor.

Dijelaskan Rektor, perkuliahan dalam bentuk daring atau e-learning dan menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak massa banyak di kampus, adalah langkah aktif untuk pencegahan.

Antisipasi penyebaran Corona yang saat ini ke Indonesia membuat dunia kampus mengambil langkah antisipasi untuk untuk melakukan pencegahan. Seperti Universitas Negeri Medan (Unimed), yang menerapkan sistem perkuliahan dengan Online.

Selain itu dosen, mahasiswa yang baru kembali setelah perjalanan ke luar negeri agar melapor dan bagi yang hendak ke luar negeri agar menunda keberangkatan.

“Kita telah mempersiapkan kesiapan dosen semua pasilitas agar perkuliahan dalam bentuk daring dapat berjalan secara efektif dan tidak akan mengurangi efektivitas proses perkuliahan, serta proses ini tetap sesuai dengan capaian perkuliahan setiap mata kuliah, ” jelasnya. (asarpua)

Related News

Sekretariat DPRD Medan Gelar Gladi Resik Pelantikan Paulus Sinulingga

Redaksi

Cek Bahan Pokok, Gubsu: Stok Lebaran 1440 H Aman

Redaksi

Safari Ramadan di Kampung Sendiri, Sabrina Harapkan Labuhan Batu Maju

Redaksi