asarpua.com

Bupati Silaturahmi Bersama LVRI Kabupaten Karo

ASARPUA.com – Kabanjahe – Para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Kabupaten  Karo, menyambangi Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kabanjahe  untuk berziarah,tabur bungs mengenang jasa para rekan-rekan pendahulunya kala membela tanah air,Selasa (22/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Pahlawan yang telah gugur dan bersemayam di TMP tersebut dikenang oleh para rekan-rekannya dari berbagai kalangan veteran RI. Kegiatan ziarah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun 2019.

Turut hadir   Danyon 125/Smb, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Danramil 03/Berastagi, Mayor Inf Jimmy Barus, Polres Tanah Karo, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Camat Naman Teran, Dwikora Sitepu, Sekcam Tiga Nderket, Amri Ginting, dan Ibu Persit Kartika Kirana Yonif 125/smb.

Ketua  LVRI Kabupaten  Karo, R. Ginting, seusai tabur bunga, langsung menuju ke pendopo untuk melanjutkan acara  bersama Bupati karo Terkelin Brahmana, SH dan tamu undangan.

Bupati Karo ,Terkelin Brahmana mengatakan mohon maaf sebelumnya, sebab saat ziarah taman makam pahlawan (TMP) Kabanjahe, dirinya tidak bisa hadir berhubung, waktu yang bersamaan ada acara di jalan Kotacane,Kabanjahe.

“Walaupun  begitu padat jadwal tugas  sebelum bertemu dengan orang tua kita  veteran LVRI Kabupaten  Karo,sanubari saya merasa tidak  enak. Padahal tugas lain masih ada yang harus dikerjakan.  Hari ini juga saya harus sudah ke kantor gubernur Sumatera Utara,”  ungkapnya.

Terkelin Brahmana menambahkan, kita jangan lupa akan sejarah. Sejarah tidak boleh dibelokkan. “Kedepan LVRI Kabupaten  Karo bersama Pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai – nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus bangsa”. tegasnya.

” Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun, semoga selalu berkiprah demi kemajuan Tanah Karo khususnya,” harapnya.

Selanjutnya, dilakukan pemotongan Nazi tumpeng  oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi perwakilan veteran LVRI Kabupaten  Karo.  Kemudian disuap oleh Bupati karo kepada perwakilan secara simbolis, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 tahun 2019.(as-joh)

Bupati Karo, Terkelin Brahmana suap veteran LVRI Kab. Karo dalam rangka HUT Legiun Veteran Republik Indonesia LVRI ke-62 tahun 2019. (Foto : ASARPUA.com/johnisembiring))