asarpua.com

Pemko Medan Dukung Digelarnya Pekan Teknik Pertanian Nasional XIV

Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Medan Gelora KP Ginting ketika menghadiri pembukaan Pekan Teknik Pertanian Nasional XIV di Gelanggang Mahasiswa USU, Selasa (22/10/2024). (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Pemko Medan menyambut baik dan mendukung Pekan Teknik Pertanian Nasional (PTPN) XIV yang digelar Ikatan Mahasiswa Fakultas Teknik Pertanian (MFTP) Universitas Sumatera Utara (USU). Diharapkan pertemuan ini menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan dirinya dalam ilmu pertanian.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman diwakili Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Medan Gelora KP Ginting ketika menghadiri pembukaan Pekan Teknik Pertanian Nasional XIV di Gelanggang Mahasiswa USU, Selasa (22/10/2024). PTPN XIV ini dibuka oleh Pj Gubernur Sumut diwakili Juaini dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Provinsi Sumut.

Dijelaskan Gelora KP Ginting, kita ketahui bersama, kemarin dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto menekankan bahwa Indonesia harus bisa swasembada pangan. Artinya Indonesia harus bisa menjadi lumbung pangan dunia.

“Menyambut hal tersebut Pekan Teknik Pertanian Nasional ini sangat diperlukan karena ini menjadi suatu peluang bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan dirinya. Sebagaimana pidato Presiden Prabowo Subianto, jika pemerintah sudah mencanangkan Indonesia harus bisa menjadi lumbung pangan, maka harus sejalan juga dengan pelaku didalamnya termasuk para mahasiswa pertanian”, jelasnya.

Gelora menambahkan, kedepannya para mahasiswa bisa menjadi yang mewujudkan pesan yang disampaikan bapak Presiden yakni Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. “Para mahasiswa diharapkan berperan dalam mewujudkan program tersebut”, ujarnya.

Menurut Gelora, Pemko Medan sendiri terus mendorong masyarakat untuk dapat bergerak di bidang pertanian, meskipun dengan keterbatasan lahan, yang diperlukan adalah inovasi yang kita terus kembangkan.

“Pekan Teknik Pertanian Nasional ini juga menjadi sarana untuk mengetahui inovasi apa yang dapat dilakukan pada pertanian di kota Medan. Artinya melalui pertemuan ini nantinya akan ada masukan ataupun inovasi yang dapat dimanfaatkan Pemko Medan untuk mewujudkan bagaimana dengan lahan yang semakin minimal tapi produksi pertanian bisa semakin meningkat”, sebut Gelora sembari mengucapkan selamat dan sukses untuk Pekan Teknik Pertanian Nasional XIV. (Asarpua)

Related News

Kapoldasu dan Kapolres Belawan Hadiri Khatam Fest 2019

Redaksi

Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid Jamik Medan Barat

Redaksi

Komunitas Penulis Kota Medan Dukung Abah Bahar Balon Walikota

Redaksi