asarpua.com

TNI-Polri Apel Gelar Pasukan Jelang Kunker Presiden Jokowi di Asahan

Personel TNI-Polri Apel Gelar Pasukan menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gerbang Tol Kisaran, Senin (14/10/2024). (Foto. Asarpua.com/Humas)

ASARPUA.com – Asahan – Menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Asahan, personel TNI-Polri Apel Gelar Pasukan. Kegiatan ini dipimpin Dandim 0208/As Letkol Inf Muhamad Bassaweran, berlangsung di gerbang Tol Kisaran, Senin (14/10/2024).

Apel gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi ini diikuti unsur Forkopimda Asahan, personel Polres Asahan, Polres Batubara, prajurit Kodim 0208/As, Danyon 126/KC, Satbrimob Tanjungbalai, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Asahan.

Ada sekitar 1.400 petugas gabungan TNI-Polri diturunkan dalam pengamanan Kunker Presiden Jokowi.

“Perlu kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran segala rangkaian kegiatan terkait Kunker Bapak Presiden Ir Joko Widodo merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai pengamanan,” sebut Dandim.

“Mari kita bangun sinergi yang kuat untuk menyukseskan kegiatan Bapak Presiden Ir Joko Widodo dalam kegiatan peresmian jalan Tol di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Afdhal dalam arahannya menyampaikan apel gelar pasukan merupakan kesempatan penting bagi yang hadir di tempat itu, bukan hanya sebagai seremonial tetapi sebagai ajang untuk memastikan kesiapsiagaan bagi semua, mulai dari personil, sarana, prasarana hingga sinergi antar Instansi.

“Operasi ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menyukseskan Kunker Bapak Ir Joko Widodo di wilayah Kabupaten Asahan”, kata Kapolres.

Ia pun mengajak seluruh pihak agar bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Kunker Presiden Ir Jokowi.

“Mari sama-sama kita saling bersinergi dan bekerja sama dari semua unsur terkait agar Kunker Bapak Presiden Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Asahan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

TNI-Polri di Lamongan Kawal Penerimaan Logistik dari KPUD

Redaksi

Gubsu Minta Satpol PP se-Sumut, Menertibkan Tanpa Menyakiti Masyarakat

Redaksi

Poldasu Siap Amankan PON XXI