asarpua.com

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek NA IX-X Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

Personel Polsek NA IX-X saat bersilaturahmi dengan masyarakat bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Pulohopur Desa Silumajang, Jumat (11/10/2024). (Foto. Asarpua.com/Humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Polsek NA IX-X Polres Labuhanbatu melakukan silaturahmi Kamtibmas (Cooling System) dengan masyarakat bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Silaturahmi Kamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi Pilkada 2024 di wilayah hukum Polsek tersebut yang damai dan sukses.

Kapolsek NA IX-X, AKP Yustina SH MH kepada wartawan, Sabtu (12/10/2024), mengatakan silaturahmi Kamtibmas tersebut diadakan di rumah tokoh masyarakat, H Suherdi, Dusun Pulohopur, Desa Silumajang, Jumat 11 Oktober 2024 siang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada 2024 atau pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Utara pada Rabu 27 November 2024.

“Ayo sukseskan Pilkada Serentak dengan partisipasi masyarakat datang ke TPS. Gunakan hak pilih anda pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati pada tanggal 27 November 2024,” ajak AKP Yustina.

Dalam rangkaian kegiatan Operasi Mantap Praja (OMP) Toba 2024 Pengamanan Pilkada Serentak ini, Kapolsek meyakinkan masyarakat agar tidak ragu datang ke TPS dan menggunakan hak pilih. Ia kembali mendorong partisipasi masyarakat yang tinggi dalam Pilkada mendatang.

“Jangan ragu memilih calon pemimpin terbaik pada Pilkada 2024 dan tetap menjaga Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kecamatan NA IX-X berlangsung aman, damai dan sukses,” ujarnya.

Ia menyebut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda mesti saling menopang dengan warga masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Hindari konflik sekecil apapun agar demokrasi ini berlangsung kondusif untuk kita semua,” pesannya, didampingi Kanit Intelkam Ipda Pendi Marico, Kanit Binmas Ipda B Ritonga dan sejumlah personel bintara Polsek NA IX-X.

Silaturahmi Kamtibmas itu dihadiri H Suherdi (Wakil Ketua Al-Washliyah), H Untung Prayitno (tokoh adat/sesepuh Pujakesuma), H Irfan Jamroni (tokoh agama/Sekretaris MUI Kecamatan NA IX-X), KH Aman Soleh (Tuan Guru Montong), Masir Munthe (tokoh pemuda/pengurus OKP Pemuda Pancasila) dan sekitar 150 warga masyarakat dari 8 dusun desa tersebut.

Mewakili tokoh masyarakat, H Suherdi saat itu mengatakan pihaknya bersama lapisan masyarakat siap menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dan siap mendukung tugas Polri untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif

“Kami juga siap menyosialisasikan dan menyampaikan tetang Pilkada Serentak ini kepada keluarga, saudara, jiran tetangga dan warga masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilih,” sebutnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Terlibat Peredaran Narkoba, Dua Warga Labura Ditangkap Polsek NA IX-X

Kapolda Kepri Silaturahmi Kamtibmas dengan Permabudhi

Redaksi

Polsek NA IX-X Gerebek Sarang Narkoba di Pulojantan