asarpua.com

Polisi Bakar Gubuk Narkoba di Labura

Tim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu membakar gubuk transaksi jual beli dan penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan II Kampungbaru, Kelurahan Aekkanopan Timur, Labura, Rabu (09/10/2024). (Foto. Asarpua.com/Humas)

ASARPUA.com – Tim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu merubuhkan dan membakar gubuk transaksi jual beli dan penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan II Kampungbaru, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Gubuk itu dibakar polisi saat melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di lingkungan tersebut. Di lokasi juga tidak ditemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba.

“Perubuhan dan pembakaran gubuk Narkoba itu merupakan bagian dari program Kampung Bebas Narkoba (KBN), dan atas dasar laporan masyarakat terkait maraknya peredaran Narkoba di lokasi tersebut,” kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi SH MH dalam rilis pers di media sosial Polres Labuhanbatu yang dilihat Asarpua.com, Kamis (10/10/2024).

Penggerebekan dilakukan pada Rabu 9 Oktober 2024 dipimpin Wakapolsek Iptu P Sirait bersama Kanit Reskrim Ipda Ilhamsyah, dihadiri Sekretaris Kelurahan Aekkanopan Timur Ade Irma Suryani dan staf.

“Ini merupakan bentuk respons cepat atas laporan warga tentang aktivitas mencurigakan yang diduga terkait dengan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Kami tidak akan tinggal diam. Setiap informasi yang diberikan masyarakat akan segera kami tindaklanjuti dengan upaya maksimal untuk menciptakan wilayah yang aman dan bebas dari Narkoba,” sebut Kapolsek.

Saat penggerebekan di lokasi, tidak ditemukan adanya orang yang sedang melakukan transaksi atau penyalahgunaan narkoba di gubuk itu.

“Gubuk tersebut kemudian dirobohkan dan dibakar untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas terlarang di tempat itu,” ungkapnya.

Selain itu, polisi juga menyampaikan imbauan kepada warga sekitar tentang bahaya Narkoba. Masyarakat diingatkan untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan atau peredaran Narkoba, dan yang terlibat akan ditindak tegas.

Polsek ini juga akan meningkatkan patroli rutin di wilayah-wilayah yang diduga sering menjadi tempat transaksi dan penyalahgunaan Narkoba untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan Narkoba dan memberikan rasa aman bagi warga sekitar.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Polsek Kualuh Hulu.

“Upaya seperti ini harus terus dilakukan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi dari bahaya Narkoba. Kami juga berharap masyarakat bisa terus berperan aktif memberikan informasi yang membantu kami dalam pemberantasan Narkoba,” ujarnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Polsek Kualuh Hulu Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri di SMAN 1 Kualuhleidong

Ungkap 2 Kasus Narkoba, Polsek Kualuh Hulu Tangkap Tiga Pelaku

Redaksi