asarpua.com

Pj Sekdakab Asahan Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Zainal Aripin Sinaga menghadiri deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Selasa (24/09/2024) di Kantor KPU Asahan. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Zainal Aripin Sinaga menghadiri deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Selasa (24/09/2024) di Kantor KPU Asahan.

Di situ Pj Sekdakab Zainal Aripin Sinaga menyampaikan bahwa deklarasi kampanye damai itu membuktikan semangat seluruh pihak secara bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai.

Zainal menyebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pihak pengawas, pasangan calon (Paslon) sebagai peserta, pemerintah selaku fasilitator dan TNI-Polri yang bertugas sebagai mengamankan jalan Pilkada.

“Pada kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk mendeklarasikan semangat dalam mewujudkan kampanye pemilihan damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” sebutnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Zainal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik KPU, Bawaslu, TNI-Polri, partai politik dan seluruh masyarakat yang telah mendukung dalam menciptakan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembacaan naskah kampanye damai oleh calon Bupati dan Wabup Asahan didampingi 12 partai pengusung, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Pj Sekdakab Asahan bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

KPU Tetapkan DPT Pilkada Medan 1.799.421 Pemilih

Redaktur: Martin Tarigan

Coklit Data Pemilih Pilkada di Labuhanbatu Capai 81,2%

Redaktur: Martin Tarigan

Tiga Paslon Bupati-Wabup Labuhanbatu Deklarasi Kampanye Damai