asarpua.com

KPU Tetapkan 3 Paslon Walikota-Wakil Walikota Medan

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah didampingi keempat komisioner, yakni Divisi Teknis Penyelenggaraan Muhammad Taufiqurahman Munthe, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Bobby Niedal Dalimunthe, Divisi Hukum dan Pengawasan Zefrizal dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Saut Haornas Sagala, saat rapat pleno tertutup, Minggu (22/09/2024), di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan. (Foto. Asarpua.com/humas_KPU)

ASARPUA.com – Medan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan 3 pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Medan, Minggu (22/09/2024) di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan.

“Penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno tertutup,” ujar Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah didampingi keempat komisioner, yakni Divisi Teknis Penyelenggaraan Muhammad Taufiqurahman Munthe, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Bobby Niedal Dalimunthe, Divisi Hukum dan Pengawasan Zefrizal dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Saut Haornas Sagala.

Ketiga Paslon tersebut, yakni Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap, diusung partai Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN, PKB dan Perindo.

Kemudian pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, diusung PDIP, Hanura, PPP, Partai Ummat, Gelora, PKN, Partai Buruh dan PBB. Paslon ketiga, yakni Hidayatullah dan A.Yasyir Ridho Loebis yang diusung PKS.

“Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut yang bakal dilaksanakan pada Senin (23/09/2024) besok di Hotel Selecta pukul 19.00 WIB,” ungkapnya.

Dalam pengundian nomor urut itu, kata Mutia, seluruh paslon harus hadir tidak boleh diwakilkan.

“Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut. Ini paslon wajib hadir,” jelasnya.

Setelah itu, katanya lagi, dimulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024 adalah masa kampanye.

“Tanggal 25 September sampai 23 November 2024 adalah masa kampanye dan 27 November pemilihan,” pungkasnya. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Hari Pertama Tidak Ada Paslon Mendaftar ke KPU Medan

Bapaslon Walikota-Wakil Walikota Medan, Ridha-Abdul Rani Daftar ke KPU

Redaktur: Martin Tarigan

453 Orang PPS se Kota Medan Dilantik

Redaksi