asarpua.com

Buka Turnamen Sepakbola Korpri 2024, Pj Sekda Medan Topan Ginting Minta Peserta Sportif

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting membuka turnamen sepakbola Korpri 2024 wilayah III, di Stadion Binaraga Rantauprapat, Kamis (19/09/2024). (Foto. Asarpua.com/Martin_Tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting meminta kepada seluruh peserta turnamen sepakbola Korpri berkompetisi secara sportif.

“Bertanding lah dengan fair dan bermain dengan sportif. Kepada para wasit, saya berharap untuk memimpin pertandingan dengan baik dan seadil-adilnya, karena turnamen ini digelar untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama ASN,” pesan Topan Ginting membacakan pidato tertulis Penasehat Korpri kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat membuka Turnamen Korpri 2024 wilayah III, Kamis (19/09/2024) di Stadion Binaraga Rantauprapat.

Turnamen ini memperebutkan piala Penasehat Korpri, dengan peserta antar-aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Di situ dijelaskan Topan, turnamen sepakbola Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2024 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi khususnya antar-ASN.

“Untuk mempererat tali silaturahmi antar-ASN yang ada di Sumut, dan untuk ajang berolahraga guna menjaga kesehatan para ASN,” sebut Topan.

Di lokasi serupa, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, mengucapkan selamat datang kepada para peserta turnamen sepakbola Korpri.

“inilah Kabupaten Labuhanbatu, selamat datang dan selamat bertanding, semoga sukses dalam bertanding. Kami mengharapkan sportifitas tetap terjaga, ini adalah pertandingan persahabatan antar-ASN yang ada di Sumut,” ucap Ellya Rosa.

Selaku tuan rumah, Plt Bupati memohon maaf bilamana ada kekurangan dalam persiapan di lapangan. Namun ia berharap, seluruh peserta merasa aman dan nyaman saat berada di Kabupaten Labuhanbatu.

“Selamat bertanding, utamakan sportifitas dan jaga silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, Zuhri selaku panitia pelaksana menerangkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat Walikota Medan Nomor 400- 410.1/6908 tanggal 11 September Tahun 2024, perihal dukungan pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola Korpri antara kabupaten/kota se-Sumut.

“Turnamen ini akan diselenggarakan dari tanggal 19 sampai 21 September 2024, berlangsung di Stadion Binaraga Rantauprapat,” terangnya.

Zuhri lanjut mengungkapkan, untuk peserta turnamen wilayah III yang tergabung dalam grup E, yaitu Kabupaten Batubara, Asahan dan Labuhanbatu. Kemudian di grup F, yaitu Kota Tanjungbalai, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhanbatu Utara (Labura).

Pertandingan pembuka mempertemukan tim tuan rumah Labuhanbatu vs Asahan, skor imbang 1-1.

Pembukaan turnamen sepakbola Korpri juga dihadiri Dandim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H Matondang, Sekdakab Labuhanbatu Hasan Heri Rambe, para asisten Setdakab Labuhanbatu dan pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pj Sekda Kota Medan Topan OP Ginting Pimpin Rapat Korpri Bahas Kepengurusan 2019-2024

Redaksi

Hadiri Reuni Akbar, Bobby Nasution Ajak Keluarga Besar Methodist Perangi Narkoba

Redaksi

Liga Askab PSSI Labuhanbatu Resmi Dibuka, Ellya Rosa Minta Peserta Jaga Sportivitas